Victor Tewas Tenggelam di Kubangan, Ini Penyebabnya Versi Polresta Tanjungpinang

Tewasnya Victor merupakan kecelakaan. Ini penjelasan Kapolresta Tanjungpinang

Victor Tewas Tenggelam di Kubangan, Ini Penyebabnya Versi Polresta Tanjungpinang
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Ilustrasi. Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro memberi penjelasan terkait penetapan Said sebagai tersangka dalam insiden tenggelamnya pompong penyeberangan dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat pada 21 Agustus 2016 silam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Tewasnya Victor merupakan kecelakaan. Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menuturkan kejadian itu murni sebuah kecelakaan. Dimana saat itu Victor dan rekan rekanya usai latihan pencak silat terjun bersama-sama ke kubangan air bekas galian.

"Tidak ada bekas luka kekerasan atau luka yang mencurigakan," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro‎ kepada wartawan di Polres Tanjungpinang, Senin (3/10/2016).

Hasil visum telah dikeluarkan dokter RSUP Kepri. Diketahui luka yang dialami lantaran terlalu banyak meminum air dan gangguan bernafas.‎ Akhirnya korban meninggal setelah tidak dapat ditolong oleh rekanya.

"Awalnya mereka kaan usai latihan. Kan kondisinya kotor-kotor bajunya. Lalu di bersama-sama loncat ke kubangan air itu," katanya.

Menurut informasi luas ‎kubangan air sekitar 4x5 meter dengan ke dalam dua meter serta kondisi dasar air berlumpur. Korban yang diketahui tidak mendapat berenang sempat dicari oleh rekan-rekanya.

"Begitu mereka loncat. Korban tidak keluar. Langsung kawanya cari. Setelah dicari ketemu sudah tak bernyawa," kata Kapolres.

Korban langsung dilarikan ke RSUP dan dilakukan visum. ‎Beberapa saksi rekan korban yang ikut latihan serta guru pencak silat juga ikut dilakukan pemeriksaan. Namun dari hasil pemeriksaan memang korban meninggal lantaran kehabisan oksigen setelah tidak bisa berenang.

Sore tadi warga Bestari ini dikabarkan telah dibawa pihak keluarga dari rumah sakit untuk dilakukan pemakaman.‎ (*) 

Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved