SU Tertangkap Saat Hendak Transaksi Sabu Sekoper di Pengisian BBM, Ini Lokasi SPBU-nya

Tak hanya tiga orang tersangka penyelundup sabu bermodus dimasukan ke dalam tubuh. Satnar‎koba Polresta juga mengamankan satu pelaklagi di SPBU ini

SU Tertangkap Saat Hendak Transaksi Sabu Sekoper di Pengisian BBM, Ini Lokasi SPBU-nya
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Tiga tersangka penyelundupan sabu dari Malaysia ini gunakan modus yang sama saat bawa sabu ke Batam, seperti diutarakan polisi dalam ekspose perkara, Selasa (4/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tak hanya mengamankan tiga orang tersangka penyelundup sabu dengan modus dimasukan ke dalam tubuh. Satnar‎koba Polresta Barelang juga mengamankan satu orang tersangka lain.

Tersangka berinisial SU‎ itu diamankan di pom bensin Taman Kota Baloi, Sabtu (1/10/2016) saat ingin bertransaksi narkoba jenis sabu. SU yang saat itu seperti sedang menunggu seseorang, membawa sebuah koper berisi 400 gram sabu-sabu. Sabu-sabu yang dibawanya pun dipisahkan ke dalam beberapa plastik putih.

"Sabu-sabunya masih berbentuk butiran kasar. Tapi yang ini berbeda, tidak disimpan di dalam tubuh," ujar Kasat Narkoba, Kompol Suhardi Hery saat ekspos, Selasa (4/10/2016) siang.

Suhardi menjelaskan penangkapan SU berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan akan ada transaksi narkoba di pom bensin Taman Kota Baloi. Setelah dilihat dan disamakan dengan ciri-ciri yang ada, maka ditangkaplah SU yang saat itu sedang membawa koper.

"Ciri-cirinya kita lihat sama, makanya langsung dilakukan penangkapan. Dia bawa-bawa koper, dan seperti menunggu orang. Di dalam kopernya itulah ditaruh sabu-sabu tersebut," ucapnya.

Suhardi mengatakan di dalam koper yang dibawa SU tidak ditemukan barang lain kecuali sabu-sabu tersebut.

"Koper isinya itu saja, nggak ada yang lain. Sekarang kita masih pengembangan. Sebab rata-rata jaringan narkoba inikan terputus," ucapnya. (*) 

Penulis: Anne Maria
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help