Lima Bulan Kredit Mobil Lunas, STNK dan BPKB Tak Jua Diserahkan PT Kembang 88 Multi Finance

Lebih mengejutkan lagi, ternyata pembayaran kredit yang selama ini dilakukan Rizumi tidak tercatat dengan baik oleh leasing tersebut.

Lima Bulan Kredit Mobil Lunas, STNK dan BPKB Tak Jua Diserahkan PT Kembang 88 Multi Finance
tribunnews batam/ian pertanian
Kantor PT Kembang 88 Multi Finance Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rizumi, warga Batam mengaku kesal dengan PT Kembang 88 Multi Finance.

Bagaimana tidak, lima bulan sudah dia melunasi kredit mobil Mitsubishi Galant Bp 1101 ZI di leasing tersebut, namun sampai sekarang Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil tersebut belum diberikan kepadanya.

"Kita ini sebagai Nasabah sangat dirugikan atas perlakuan pihak PT Kembang 88 Multi Finance,"kata Rizumi, Rabu (5/10/2016).

Parahnya lagi, kata Rizumi, sejak dirinya melunasi kredit mobil di PT Kembang 88 Multi Finance pada 2 Mei 2016 lalu, dirinya sudah hampir 10 kali bolak-balik ke perusahaan tersebut untuk menanyakan keberadaan BPKB dan STNK mobil yang dibelinya.

"Setiap kali saya datang ke PT Kembang 88 Multi Finance, mereka hanya menjawab sedang diusahakan,"kata Rizumi.

Dia juga menuturkan dari keterangan pihak PT Kembang 88 Multi Finance, BPKB dan STNK nya tidak ada di kantor cabang Batam.

"Katanya BPKB dan STNK mobil yang saya beli ada di kantor pusat di Jakarta,"kata Rizumi.

Lebih mengejutkan lagi, ternyata pembayaran kredit yang selama ini dilakukan Rizumi tidak tercatat dengan baik oleh leasing tersebut.

Buktinya, setelah melunasi kredit mobil Mitsubishi Galant dan dirinya hendak membeli mobil lagi, saat dilakukan BI checking, dirinya tercatat sebagai kreditu bermasalah.

"Setelah saya menyelesaikan kewajiban saya di PT Kembang 88 Multi Finance, saya mau beli mobil lagi. Ternyata saat BI checking, pembayaran saya bermasalah di PT Kembang 88 Multi Finance,"terang Rizumi.

Rizumi juga sudah memastikan hal tersebut ke BI perwakilan Kepri yang ada di Batam Centre.

"Ternyata benar ada beberapa bulan pembayaran saya menunggak, karena uang yang saya bayarkan ke PT Kembang 88 Multi Finence tidak disetorkan ke bank yang sudah bekerja sama dengan mereka,"kata Rizumi. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help