Wartawan Karimum Gelar Aksi Solidaritas Soal Ini

Belasan wartawan di Karimun menggelar aksi solidaritas terkait kasus ini, ini detailnya

Wartawan Karimum Gelar Aksi Solidaritas Soal Ini
tribunbatam/elhadif putra
Suasana audiensi wartawan Karimun dengan jajaran TNI, Rabu (5/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Belasan wartawan yang tergabung ke dalam perkumpulan Jurnalis Karimun (JK) memberikan pernyataan sikap mengenai tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat TNI dari Yonif 501 Rider terhadap seorang rekan mereka, kontributor Net TV bernama Soni Mardianto di Madiun beberapa waktu lalu.

Aksi solidaritas tersebut langsung disampaikan kepada dua Komandan TNI di Karimun, yakni Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung. Audiensi dilakukan di Makodim 0317/TBK pada Rabu (5/10/2016) siang usai perayaan HUT TNI.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh ketua JK, Ilfiltra tersebut, para wartawan mengutuk keras sikap arogansi oknum aparat Yonif 501 Raider Madiun terhadap insan pers (Soni Misdananto).  Menanggapi hal tersebut Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan selama ini hubungan antara TNI dan wartawan di Kabupaten Karimun selalu baik dan harmonis. Ia mengharapkan jika hubungan yang demikian selalu dapat dipertahankan. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved