Audit Kios Air Lama Sedang Berlangsung, ATB Tunda Beri Izin Kios Air Baru

PT Adhya Tirta Batam (ATB) tengah mengaudit perizinan kios air yang sebelumnya sudah mendapatkan izin selama setahun ini.

Audit Kios Air Lama Sedang Berlangsung, ATB Tunda Beri Izin Kios Air Baru
ist
IPA Piayu yang dibangun ATB untuk menjaga kehandalan suplai air kepada pelanggan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- PT Adhya Tirta Batam (ATB) tengah mengaudit perizinan kios air yang sebelumnya sudah mendapatkan izin selama setahun ini.

Audit tersebut dilakukan untuk mengembalikan model pembuatan kios air sesuai aturannya.

Sehingga, dalam waktu dekat, untuk pengajuan izin kios air baru masih akan dihentikan sementara waktu sambil menunggu hasil audit tersebut.

"Bukan kita tidak merespon. Pengajuan kios air baru sudah kita terima. Tapi untuk pengajuan itukan ada syarat-syarat administrasinya. Lengkapi saja dulu sesuai aturan yang ada. Jadi kami belum bisa action. Kedua lagi, kami sedang melakukan audit terhadap izin-izin yang sudah eksisting," tutur Humas ATB, Enriqo Moreno kepada Tribun Batam, Kamis (6/10/2016).

Ia menjelaskan sejak tahun 2015, ATB tengah‎ melakukan pengembalian model kios air ke aturan yang berlaku.

Mengingat, cukup banyak kios air yang operasionalnya menyimpang dari aturan.

"Tahun kemarin kami mulai perbaiki semua, sekarang seiring waktu mereka semua bersedia untuk ikut aturan. Sambil berjalan, nanti kami akan cek juga apa yang dilakukan di lapangan itu sudah konsisten belum dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Diperkirakan audit akan memakan waktu sampai dua bulan ke depan. Nantinya, hasil audit akan dievaluasi kembali, baru diputuskan bagi masing-masing kios air apakah izinnya dilanjutkan atau tidak.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help