Kualifikasi Piala Dunia 2018

Gol Penalti Jelang Akhir Pertandingan Pupus Kemenangan Argentina atas Peru

Dengan hasil ini, Tim Tango pun kini menduduki posisi kelima pada klasemen kualifikasi dengan perolehan 16 poin

Gol Penalti Jelang Akhir Pertandingan Pupus Kemenangan Argentina atas Peru
AFP PHOTO / Ernesto BENAVIDES
Striker Peru Paolo Guerrero (kiri) mengontrol bola yang dibayang-bayangi pemain Argentina Ramiro Funes dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, yang berakhir 2-2, Jumat (7/10/2016) pagi WIB. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LIMA - Argentina mendulang hasil imbang 2-2 saat melawan Peru dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Estadion Nacional de Lima, Peru, Jumat (7/10/2016) pagi WIB.

Dengan hasil ini, Tim Tango pun kini menduduki posisi kelima pada klasemen kualifikasi dengan perolehan 16 poin.

Mereka hanya kalah selisih gol dengan Ekuador (posisi ketiga) dan Kolombia (keempat).

Sementara itu, Peru menempati peringkat kedelapan dengan mengemas delapan poin dari sembilan pertandingan.

Argentina sanggup menorehkan keunggulan terlebih dulu pada menit ke-15, melalui tendangan jarak dekat bek milik Everton, Ramiro Funes Mori.

Berawal dari situasi kemelut, Funes Mori yang berada di kotak penalti tak membuang kesempatan untuk menceploskan bola ke gawang Peru.

Akan tetapi, keunggulan Argentina itu sirna pada babak kedua. Saat laga memasuki menit ke-58, Peru secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan lewat Jose Paolo Guerrero.

Gol tercipta melalui skema serangan balik cepat Peru yang dibangun. Guerrero kemudian menerima umpan lambung dari Miguel Trauco dan menuntaskannya ke gawang Argentina.

Bagi Guerrero, gol tersebut merupakan torehan kedepalannya selama kualifikasi. Tujuh di antaranya dicetak Guerrero saat tampil di kandang.

Akan tetapi, saat pertandingan memasuki menit ke-78, gawang Peru yang dikawal oleh Pedro Gallese kembali kebobolan oleh gol Gonzalo Higuain.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help