Katanya Jalan Protokol Tanjungpinang, Kok Tak Ada Lampunya Pak Wali? Ini Lokasinya

Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tanjungpinang tidak dilengkapi lampu penerangan jalan umum (PJU), ini lokasinya

Katanya Jalan Protokol Tanjungpinang, Kok Tak Ada Lampunya Pak Wali? Ini Lokasinya
net
Ilustrasi lampu jalan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tanjungpinang tidak dilengkapi lampu penerangan jalan umum (PJU). Padahal di sisi lain, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah berkali-kali mengganti lampu PJU yang ada.

Akibat tidak adanya lampu PJU, saat malam tiba, kondisi jalan gelap gulita. Kendaraan yang melintas hanya mengandalkan lampu penerangan dari kendaraan masing-masing. Beberapa ruas jalan yang minim PJU tersebut yakni Jalan Adi Sucipto, Jalan Nusantara dan Jalan Baru menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Hal ini pun dikeluhkan warga yang tingggal disekitar lokasi jalan. Karena mereka aktif memanfaatkan jalan tersebut saat malam.

Menurut mereka, saat malam tiba, jalan seolah menjadi tempat yang menyeramkan, karena tak ada penerangan. Apalagi bila hujan lebat, kondisi jalan semakin gelap. Kondisi tentu membuat jalan rawan kecelakaan.

"Pemerintah harusnya memikirkan ini. Jangan hanya mengganti lampu-lampu jalan yang sudah ada, tapi tidak memikirkan jalan protokol yang sudah berpuluh-puluh tahun tanpa penerangan," kata Norman, warga Jalan Nusantara, Jumat (7/10/2016).

Menurutnya, jalan Nusantara sudah seharusnya dipasangi PJU. Karena sudah ramai penduduk. Terlebih warga sekitar juga membayar iuran PJU yang masuk dalam tagihan listrik.

Sementara itu, Ivan warga Ganet yang selalu memanfaatkan jalan baru menuju Bandara RHF juga meminta pemerintah segera memasang lampu penerangan pada jalan tersebut. Karena selama ini jalan masih dalam kondisi gelap saat malam.

"Meskipun jalan ini baru, tapikan sudah lama juga digunakan. Masa jalan ke Bandara yang selalu dilewati wisatawan gak ada lampunya. Malu kita sebagai warga Tanjungpinang," katanya.

Oleh karena itu, dia meminta hal tersebut menjadi prioritas pemerintah, baik Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun Pemerintah Provinsi Kepri. Karena Kota Tanjungpinang merupakan ibukota provinsi Kepri.  (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved