Layanan Internet Plaza Telkom di Tarempa Masih Terbatas, Ini Jawaban Telkom

Layanan jasa internet dengan menggunakan Plaza Telkom di Tarempa masih terbatas

Layanan Internet Plaza Telkom di Tarempa Masih Terbatas, Ini Jawaban Telkom
Mashable
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Layanan jasa internet dengan menggunakan Plaza Telkom di Tarempa masih terbatas. Khairul salahseorang petugas mengatakan, saat ini kuota internet yang ada mencapai delapan mega. Kuota yang ada ini, saat ini digunakan untuk 96 pengguna layanan internet speedy yang ada di Tarempa.

Ini belum lagi dengan layanan pemasangan sambungan jaringan telepon rumah yang saat ini sudah ada sebanyak 600 gagang telepon yang sudah terpasang. "Data terakhir yang ada pada kami demikian. Untuk sekarang, kemungkinan sudah berkurang karena pembayaran saat ini langsung ke pusat melalui rekening," ujarnya kepada sejumlah awak media Jumat (7/10/2016).

Upaya penambahan kuota pun, diakuinya pernah dilakukan melalui pimpinan Pelayanan Telkom Tarempa sebelumnya. Sayangnya, hal tersebut belum bisa direalisasikan sampai pimpinan tersebut saat ini sudah pensiun. Untuk melakukan pemasangan saat ini pun, bisa dilakukan dengan mengalihkan pengguna yang sudah berhenti ke konsumen yang baru.

"Untuk penambahan kuota sudah pernah dilakukan. Namun belum bisa terealisasi. Kendati demikian, kami berupaya maksimal untuk melayani masyarakat," ungkapnya. Untuk mendapatkan layanan internet di Anambas, selain bisa menggunakan layanan paket internet dari provider, terdapat alteenatif lain dengan menggunakan hotspot milik Pemerintah Daerah yang tersebar pada sejumlah titik.

Akses internet pun, juga bisa dinikmati di Taman Bermadah yang berlokasi di halaman kantor Bupati Anambas meski dengan kualitas terbatas. Pemenuhan akses telekomunikasi ini pula yang diklaim menjadi prioritas pemerintahan Abdul Haris-Wan Zuhendra kedepan. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help