Formula 1

Perang Dingin Hamilton-Mercedes Berakhir. Ini Buktinya

Hingga Jumat sore, dua kali free practice, Hamilton bertengger di posisi kedua setelah Rosberg, dengan selisih waktu yang sangat tipis.

Perang Dingin Hamilton-Mercedes Berakhir. Ini Buktinya
Youtube
Mobil Lewis Hamilton terbakar di GP Malaysia, Minggu (2/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM. SUZUKA - Perang dingin antara Hamilton dan timnya, Mercedes, akhirnya berhenti sendirinya.

Sepertinya, dua kubu yang sempat memanas setelah insiden rusaknya mobil Hamilton di Sepang sehingga gagal finis, berhenti begitu balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, mulai berjalan.

Dalam beberapa ujicoba hingga Free Practice selama dua hari terakhir, performa Hamilton sepertinya tidak terganggu oleh masalah yang menimpanya, pekan lalu.

Hingga Jumat sore, dua kali free practice, Hamilton bertengger di posisi kedua setelah Rosberg, dengan selisih waktu yang sangat tipis.

Hamilton yang berhenti mengungkit kekecewaannya, justru bersemangat ketika ditanya wartawan tentang kondisi mobilnya di Jepang.

Ia mengatakan, komunikasi dengan tim berjalan sangat baik. Beberapa kekurangan yang ia rasakan disampaikan kepada tim dan perbaikannya cukup signifikan.

Hamilton mengatakan, mobilnya tidak mengalami masalah di Suzuka, baik penggunaan bahan bakar maupun revisi parameter, berjalan cukup baik.

Ia bahkan yakin penampilannya akan semakin baik hingga balapan, Minggu nanti.

"Mesin sejauh ini sangat segar dan saya pikir akan semakin baik hingga beberapa putaran," kata Hamilton seperti dilansir crash.net. "Tetapi saya pikir (kondisi) di Monza sedikit lebih baik. Nico (Rosberg) sejauh ini memang masih unggul, tapi saya yakin saya akan baik-baik saja. "

"Ketika Anda masuk ke dalam mobil, Anda harus memiliki 100 persen keyakinan bahwa Anda, mobil dan orang-orang di sekeliling Anda aman dan baik. Anda tidak boleh memiliki pikiran negatif seperti 'bagaimana jika', itu harus dihindari," katanya.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help