Remaja Thailand Ini Ditabrak saat Menyeberangkan Orang Tua, Ini Reaksi Warga Singapura

Hanya dalam tiga hari, kampanye di website crowdfunding GIVEAsia ini berhasil mengumpulkan sumbangan dengan nilai yang fantastis

Remaja Thailand Ini Ditabrak saat Menyeberangkan Orang Tua, Ini Reaksi Warga Singapura
The New Paper
Dennis Yeo (baju hitam), inisiator kampanye GIVEasia bertemu orangtua korban kecelakaan asal Thailand, Aroonrak Jattanathammajit (16), yang mengalami kecelakaan di Singapura dua minggu lalu. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Sebuah aksi kampanye pengumpulan sumbangan terhadap ramaja korban tabrak lari di Singapura menghasilkan dana yang fantastis hanya dalam waktu tiga hari.

Kampanye ini mendapatkan sumbangan sekitar 46.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 370 juta untuk biaya pengobatan terhadap gadis asal Thailand berusia 16 tahun, Aroonrak Jattanathammajit.

Sumbangan ini digagas oleh Dennis Yeo (44) terhadap korban tabrak lari dua minggu lalu.

Hanya dalam tiga hari, kampanye di website crowdfunding GIVEAsia ini berhasil mengumpulkan sumbangan dengan nilai yang fantastis tersebut.

Tentu saja keluarga korban berurai air mata, saat menerima sumbangan itu dari Yeo. Bahkan, Yeo yakin, jumlah sumbangan yang mengalir akan terus bertambah dan diharapkan bisa mengatasi beiaya medis untuk Aroonrak.

Sumbangan ini berasal dari seluruh lapisan masyarakat di Singapura. Warga berbondong-bondong mengantarkan uang ke Sekolah San Yu Adventist, tempat remaja itu sekolah.

Anrook tertabrak mobil saat menyeberang Balestier Road pada 18 September pagi. Dia dalam perjalanan ke sekolah yang terletak di Thomson Road.

Tragisnya, gadis itu ditabrak saat ia membantu beberapa orang tua menyeberang. Penabraknya kemudian kabur.

Ayah gadis itu, Sarayuth Jattanathammajit (49) dan istrinya bertemu Yeo, kemarin sore di Rumah Sakit Perempuan dan Anak TNP.

Yeo yang bekerja di sebuah organisasi non-profit, mengaku tersentuh ketika membaca koran Singapura, The New Paper yang melaporan nasib keluarga korban.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved