Rider MotoGP Lorenzo Jajal Mobil F1 Mercedes. Begini Sensasinya

Hari ini saya mengalami sensasi mengemudi mobil Formula 1. Hari yang menakjubkan. Saya sangat puas dengan waktu yang saya capai

Rider MotoGP Lorenzo Jajal Mobil F1 Mercedes. Begini Sensasinya
crash.net
Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo menjajal mobil F1 Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (6/10/2016) atau Jumat WIB. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM. SILVERSTONE - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo diberi kesempatan untuk menjajal jet darat Mercedes F1 di Silverstone, Kamis, waktu setempat atau Jumat WIB.

Pembalap Spanyol itu berada di kokpit Mercedes W05 Hybrid yang membawa Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menjadi pemuncak pada 2014 lalu.

Mobil ini membawa Mercedes sebagai juara konstruktor dengan poin tertinggi dalam sejarah. Bahkan, dalam pengembangan mesin dua musim terakhir, Mercedes masih tak terkalahkan oleh lawan-lawannya.

Kesempatan pebalap Movistar Yamaha ini diatur oleh sponsor Monster dan Yamaha.

Tak banyak yang tahu dengan event uji nyali ini.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Monster Energi untuk memberi saya kesempatan ini. Ini telah menjadi pengalaman yang hebat, seperti mimpi yang menjadi kenyataan," kata Lorenzo seperti dilansir crash.net.

"Beberapa hari terakhir bagi saya telah sangat istimewa. Saya mendapat kesempatan untuk bekerja bersama dengan beberapa insinyur terbaik di tim ini," katanya.

Untuk menggeber mobil ini, Lorenzo memang tidak langsung berada di belakang setir. Ia harus menjalani sejumlah proses. Mulai dari mengendarai mobil F2 serta tes simulator.

Setelah dianggap menguasai, barulah Lorenzo bisa di bawa ke lintasan balap yang sebenarnya.

"Hari ini saya mengalami sensasi mengemudi mobil Formula 1. Hari yang menakjubkan. Saya sangat puas dengan waktu yang saya capai," katanya dengan wajah gembira.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help