Tahun Baru Islam, Lis Darmansyah Ajak Warga Tanjungpinang Lakukan Ini

Walikota Tanjungpinang mengajak umat Islam menjadikan momentum tahun baru Islam 1438 sebagai momen perbaikan diri.

Tahun Baru Islam, Lis Darmansyah Ajak Warga Tanjungpinang Lakukan Ini
TRIBUN BATAM/M IKHWAN
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengajak umat Islam Tanjungpinang untuk menjadikan momentum tahun baru Islam 1438 hijriyah sebagai momen perbaikan diri. Memperbaiki segala macam kesalahan pada tahun sebelumnya untuk menjadi lebih baik lagi ditahun baru yang akan dijalani ini.

"Jadikan tahun baru Hijriah, untuk lakukan intropeksi diri. Lakukan perbaikan pada diri kita, agar segala kehidupan kita mencerminkan jati diri umat Islam yang lebih baik," katanya dihadapan pngurus dan jamaah Masjid Al-Hidayah Batu 2,5 dalam acara doa bersama memperingi Tahun Baru Hijriah 1438 H, Kamis (6/10/2016) malam.

Menurutnya, segala aktivitas keagamaan, pastinya memiliki manfaat bagi jamaahnya. Namun majelis ilmu yang kita diikuti harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari hal terkecil yakni menjalin silaturahim dan kebersamaan yang kokoh sesama umat muslim.

"Oleh karenanya saya mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, memahami dan menyadari posisi dan peran sebagai seorang muslim disemua tataran kehidupan," katanya.

Sebelumnya, Ustaz Iswan pengurus masjid mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan dilaksanakn kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam. Selain itu juga sebagai ungakapan rasa syukur telah bertemu kembali pada tahun baru Islam 1438 hijriyah.

Sementara itu, Ustaz Dedy Sanjaya dalam ceramahnya mengajak umat muslim untuk bangkit dari segala keterpurukan dan bertaubat kepada Allah SWT dari berbagai kesalahan.

"Sebagai umat muslim kita harus mau mengakui kesalahan dan cepat bertaubat. Jangan saling fitnah, saling menyalahkan. Saling sikut apalagi saling serang. Hilangkanlah perbedaan diantara kita, sehingga Islam menjadi kuat," katanya. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help