Datangkan Ustaz Sukabumi, Perayaan Tahun Baru Islam di Pondok Pesantren Miftahur Rabbani Meriah

Perayaan tahun baru islam 1438 Hijriah di pondok pesantren Miftahur Rabbani, Bengkong Kolam, Bengkong, Batam, Sabtu (8/10/2016) malam meriah

Datangkan Ustaz Sukabumi, Perayaan Tahun Baru Islam di Pondok Pesantren Miftahur Rabbani Meriah
tribunbatam/bobbi
Perayaan Tahun Baru Islam di Ponpes Miftahur Rabbani, Sabtu (8/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Perayaan tahun baru islam 1438 Hijriah di pondok pesantren Miftahur Rabbani, Bengkong Kolam, Bengkong, Batam, Sabtu (8/10/2016) malam berlangsung meriah.

Acara yang menghadirkan ustaz Aang Abdullah Zein, pimpinan pondok pesantren Azzainiyyah Sukabumi dan grup sholawat Annabawi ini antusias diikuti masyarakat. Mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak nampak asyik menikmati rangkaian acara, mulai dari sholawat hingga tausiyah yang diberikan ustaz Aang Abdullah Zein.

Diungkapkan Ustaz Asep Ahmad Rabbani, pimpinan pondok pesantren Miftahur Rabbani, kegiatan ini sejatinya ditujukan untuk menumbuhkan semangat generasi muda untuk mengenal Islam lebih dalam lagi. Dengan begitu akan terbangun generasi qurani yang nantinya akan menjadi penerus.

Ketua Majelis Dzikir Bismilah Kota Batam menambahkan, kegiatan ini kali pertama dan akan dijadikan agenda tahunan. Senada Muhammad Banjir Simarmata, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila, yang menjadi pendukung terselenggaranya acara ini. Dia mengatakan, perayaan tahun baru hijriah merupakan titik awal introspeksi untuk lebih baik di masa depan. Memeriahkan acara, juga digelar sejumlah lomba.

Dalam tausiyahnya, ustaz Aang memaparkan makna hijrah yang pada dasarnya harus lebih baik dalam segala hal terutama dalam mengerjakan kewajiban kita kepada Allah. "Hijrah dari tahun sebelumnya ke tahun ini artinya kita harus berubah lebih baik," pesannya. (*)

Penulis: Bobbi
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help