Seorang TKW Melahirkan di Toilet Pesawat Qatar Airways

Jamaludin menemukan janin tersebut setelah pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 16.30 WIB.

Seorang TKW Melahirkan di Toilet Pesawat Qatar Airways
Thinkstock/Monkey Business Images
Polusi Udara Bikin Bayi Lahir dengan Kurang Berat Badan Ilustrasi janin. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta menemukan janin berjenis kelamin laki-laki di ruang toilet pesawat Qatar Airways.

Pesawat dengan nomor penerbangan QR 956 itu baru saja terbang dari Doha ke Jakarta pada Minggu (9/10) sore.

"Janin bayinya ketemu waktu petugas bernama Jamaludin lagi bersih-bersih. Petugas kebersihan itu lapor ke pihak maskapai lalu bersama kami langsung menelusuri daftar manifes penumpang," kata Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Ajun Komisaris Sutrisna, Senin (10/10).

Jamaludin menemukan janin tersebut setelah pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 16.30 WIB.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke petugas enginering. Sejurus kemudian, mereka melaporkan ke pihak maskapai Qatar Airlines. Pihak maskapai lalu melaporkannya ke Polres Bandara Soetta.

Saat bersamaan, petugas lain di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta mendapat laporan bahwa seorang perempuan berinisial EWR mengalami pendarahan hebat.

EWR kemudian diantar ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta untuk dirawat. EWR lalu diperiksa terkait temuan janin di toilet pesawat.

"Dari pemeriksaan, terbukti itu janinnya dia. EWR ini berprofesi sebagai TKW (tenaga kerja wanita). Saat ini, yang bersangkutan sudah dirujuk ke RS Polri di Kramatjati untuk mendapat perawatan intensif," kata Sutrisna.

Pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta masih meminta keterangan pihak terkait untuk menyelidiki kasus tersebut. Kondisi EWR sendiri, kata Sutrisna, masih memerlukan perawatan yang berkelanjutan

"Nanti bila kesehatannya sudah pulih benar, barulah pelaku akan dibawa kembali ke Mapolresta Bandara Soetta untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawabannya," ungkapnya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved