Dua Penumpang Lion Air Kopernya Hilang di Bandara, Ini Curhatnya

Dua penumpang pesawat LionAir ini kebingungan saat mengetahui kopernya hilang setibanya di bandara. Ini curhatnya

Dua Penumpang Lion Air Kopernya Hilang di Bandara, Ini Curhatnya
infojalanjalan.com
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sesampai di Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, A Situmorang dan Bangun Perangin Angin, keduanya penumpang Lion Air dari Jambi, Selasa (11/10) lalu, bergegas menuju tempat pengambilan bagasi.

Mereka membawa nomor bukti penitipan ke petugas. Namun, alangkah terkejutnya mereka saat mendapati tas keduanya tidak ada di tempat pengambilan bagasi.

"Oleh petugas nomornya sudah diperiksa benar, tapi barang tidak ada," kata Situmorang, kepada Tribun Jateng, Rabu (12/10).
Senada, Bangun Perangin Angin mengaku pusing bukan kepalang saat mendapati kopernya tidak ada.

Padahal, kata dia, koper itu berisi perlengkapan penting, termasuk ijazah dan dokumen penting lain.

Semula, kata Bangun, dia bersama teman-temannya berangkat berenam orang dari Jambi ke Semarang setelah transit lebih dulu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng.

Total bagasi yang mereka titipkan ke petugas maskapai, kata Bangun, berjumlah enam koper dan satu kardus atas nama Evanly Palit.

"Kok bisa yang lima barangnya ada, tapi yang dua tidak ada, padahal kami menitipkannya bareng," katanya.

Bangun mengungkapkan, bukan kali ini saja kejadian seperti dialaminya terjadi. Rekannya dari Papua, kata Bangun, bahkan pernah mengalami kejadian serupa sampai tiga kali saat melakukan penerbangan ke Semarang via Cengkareng.

Atas kejadian itu, ia pun meminta manajemen Lion Air agar lebih teliti dalam memeriksa bagasi penumpang, serta memastikan tidak ada barang bawaan penumpang yang tertinggal.

"Sebagai pengguna jasa Lion Air, saya minta agar kejadian serupa tak terulang. Petugas harus lebih teliti biar penumpang nyaman," katanya.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help