Bersaing dengan Empat pebalap Jepang, Gilang Finis di Posisi Lima

Berbeda dengan Gilang yang tetap bertahan di rombongan terdepan. Ia bahkan berhasil melewati pemimpin klasemen asal Thailand, Somkiat Chantra

Bersaing dengan Empat pebalap Jepang, Gilang Finis di Posisi Lima
AHRT
Pebalap muda Andi Gilang konsultasi dengan mekanik AHRT 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MOTEGI - Pebalap muda Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar, finis di urutan kelima pada race pertama seri ke-5 Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016).

Rekan satu tim Gilang di Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, finis di urutan ke-10, sementara Irfan Ardiansyah gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Empat pebalap Jepang menguasai Motegi, tampil di peringkat satu hingga empat.

Gilang melewati Gerry sebenarnya sempat beriringan di urutan keenam dan tujuh. Namun di pertengahan lomba, Gilang semakin tercecer dan akhirnya finis di posisi ketujuh.

Sebelumnya, Gerry memang mengaku masih mengalami nyeri pada tangannya.

Berbeda dengan Gilang yang tetap bertahan di rombongan terdepan.  Ia bahkan berhasil melewati pemimpin klasemen asal Thailand, Somkiat Chantra. 

Chantra, perlahan-lahan tercecer dari leading group sehingga hanya Gilang yang berjuang sendirian, bersaing dengan em[at pebalap Jepang.

Beberapa kali, Gilang  sempat menyodok ke posisi ketiga dan dua lap menjelang finis, masih berada di posisi keempat.

Ryusei Yamanaka disalipnya pada lap ke-11. Gilang bahkan sempat naik ke posisi ketiga, melewati Kazuki Masaki pada lap ke-14, tetapi kembali terlewati sebelum lap berakhir.

Sayangnya, persaingan ketat itu akhirnya tidak membawa keberuntungan bagi Gilang hingga finis.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help