Gelisah di Timur Tengah, Lalu Pulang ke Kawal. Ini yang Didirikan Mr Zai

Tidak seperti lembaga kursus, komunitas ini menghimpun kalangan yang suka bercuap-cuap bahasa Inggris dan berbagi pengalaman terkait itu dengan bebas.

Gelisah di Timur Tengah, Lalu Pulang ke Kawal. Ini yang Didirikan Mr Zai
Komunitas Rumah Pintar di Kawal, Bintan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Dua tahun tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Mr Zai, begitu sapaan anak anak muda ini risau.

Kerisauannya berlanjut saat hijrah ke Sana'a, ibukota negara Yaman. Bukan karena Sana'a bagian dari Timur Tengah tengah bergejolak, tapi panggilan untuk pulang ke Tanah Air menggebu-gebu.

Di Dubai dan Sana'a, Mr Zai bekerja di sejumlah resort, dari bintang 4 hingga bintang 5. Salah satunya adalah Tiara Resort yang berada di tepi pantai Dubai, berpagar palm.

Saat ditanya bagaimana Yaman kala itu. Dia mengatakan, indah. Tapi dia ingin pulang ke Tanah Air.

Anggota Komunitas Anak Pintar menunjukkan kebolehan berbahasa Inggris

"Di Sana'a," kata Xzai, "Anda bisa mendengar suara dentuman roket dari kejauhan. Setelah itu Anda melihat debu (ledakan) mengapung di langit Sana'a," ujarnya.

"Anda juga kata dia bisa merasakan udara panas membakar, namun angin yang berhembus, dinginnya sangat menusuk. Butiran hujan Sana'a seperti kelereng mampu memecahkan kaca mobil."

Tinggal di Dubai dan Sana'a membuat Mr Zai mampu menguasai dua bahasa, Bahasa Inggris dan Arab.

Dua kecakapan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal pembentukan Komonitas Rumah Pintar di Kampung Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Halaman
123
Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved