Golkar Kepri Beri Pendidikan Politik Ibu-ibu di Tarempa, Ini Targetnya

Pemilih pemula dan ibu-ibu menjadi target untuk pemenangan Partai Golkar pada pesta demokrasi mendatang

Golkar Kepri Beri Pendidikan Politik Ibu-ibu di Tarempa, Ini Targetnya
tribun/aminuddin
Ansar Ahmad 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pemilih pemula dan ibu-ibu menjadi target untuk pemenangan Partai Golkar pada pesta demokrasi mendatang. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, hal ini menurutnya menjadi poin penting untuk memberikan pengetahuan kepada kader-kader partai khususnya dalam menjalankan fungsi-fungsi pendidikan politik.

"Data kami 60 persen pemilih pemula. Ini yang menjadi salahsatu target pemilihan kedepan. Begitu juga dengan ibu-ibu. Kader ini porsinya diprioritaskan ke sana. Paling tidak untuk menyegarkan kembali serta menanamkan pengetahuan akan Golkar ini," ujarnya Minggu (16/10/2016).

Ditemui di depan salahsatu tempat penginapan yang ada di Tarempa, Ansar menambahkan pemberian materi ini pun, diakuinya akan dilaksanakan pada sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Tidak hanya pada level kabupaten/kota, pemberian materi ini pun nantinya akan dilakukan pada kepengurusan Provinsi yang dijadwalkan akan dilakukan pada bulan November mendatang.

"Pelatihan kader ini nantinya terus dilanjutkan sampai ke tingkat kecamatan. Ini bukan barang baru di partai kami," ungkapnya.

Ia mengatakan, kader yang memiliki minat serta bakat nantinya akan dilatih kembali agar tercipta keberlangsungan di partai berlambang Pohon Beringin itu. Dalam kepengurusan DPD Partai Golkar yang baru ini pun, pihaknya sudah merancang calon yang dinilai capable serta bisa menuai suara secara serius.

"Terlebih sekarang kan sudah rekonsiliasi pada tingkat pusat. Dulu kesulitan kami, ketua tidak berdomisili di sini. Sekarang kami pilih di sini. Kami pun menargetkan yang lebih banyak, khususnya pada perolehan kursi di legislatif. Saat ini kan sudah ada dua kursi. Bila target bisa empat, ya syukurlah. Kalau memang menurun, ya kami evaluasi," bebernya.

Ia pun menegaskan kepada legislatif partai yang kini duduk di DPRD untuk bisa terjun langsung serta mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Hal ini menurutnya penting agar terciptanya kesejahteraan rakyat. "Lebih dekat kepada masyarakatnya lah. Dengar apa yang menjadi aspirasi mereka," ungkapnya.

Pemberian materi serta kaderisasi yang dilakukan sejak Minggu pagi ini, selanjutnya akan ditutup dengan pelantikan pengurus DPD Partai Golkar di Anambas. "Insya Allah pelantikan kepengurusan DPD Partai Golkar di Anambas masa bakti 2016-2021 akan dilaksanakan pada malam ini. Pak Ansar yang akan melantik langsung pengurus DPD Partai Golkar sekaligus menutup pendidikan dan pelatihan kader partai Golkar di Anambas," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Anambas, Indra Syahputra. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help