Rumah Warga di Tanjunguban Berantakan, Angin Kencang Mengamuk di Bintan

Angin kencang mengamuk di Bintan, sejumlah rumah warga di Tanjunguban berantakan akibat terjangan angin kencang. Ini kondisi rumah korban

Rumah Warga di Tanjunguban Berantakan, Angin Kencang Mengamuk di Bintan
tribunbatam/aminuddin
Kondisi rumah warga akibat terjangan angin kencang, Minggu (16/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN – Angin kencang di Tanjungpinang juga terjadi di Bintan. Di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, dua rumah setidaknya dilaporkan terkena sapuan puting beliung, Minggu (16/10/2016).

Satu rumah itu berada di Kelurahan Tanjunguban Selatan, tepatnya di Perumahan Bintang 5. Dan satunya lagi di Jalan Yos Sudarso Tanjunguban, tepatnya di kawasan Pasar Baru Bintan Utara.

Keterangan dari warga perumahan di sana, puting beliung melanda daerah sekitar situ pada pukul 01.00 WIB atau waktu tengah malam saat warga sedang istrahat malam.

Suara angin cukup bising, terutama suara atap bergoyang goyang yang diterpa angin. Salah satu korban yang rumahnya terkena puting beliung yakni keluarga Slamet (55).

Dia menuturkan, jam satu malam itu, mereka dikagetkan suara angin ribut saat sedang terlelap. Atap rumah terdengar serak serak seperti hendak lepas dari atas rumah. Meski suasana mencekam, Slamet dan keluarga tetap memilih bertahan dalam rumah, tak memutuskan keluar.

“Tidak berani keluar karena angin sangat kencang menghantam bumbung bagian atas rumah,"katanya.

Angin puting beliung selamat membuat atap rumah bolong dan serpihannya berserakan ke ke mana mana hingga berjatuhan di pekarangan. Selain keluarga Slamet, puting beliung juga dialami rumah keluarga Mardonal.

Beberapa rumah lain, kanopi rumahnya terlepas. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi tadi malam. "Tak ada, hanya ada rumah warga yang atap dan kanopinya rusak," kata warga. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved