Sejumlah Organisasi Kepemudaan Galang Dana Untuk Korban Bencana di Teluk Sunti

Sambil membentangkan spanduk, beberapa pemuda gesit bergerak di antara kendaraan yang berhenti di lampu merah

Sejumlah Organisasi Kepemudaan Galang Dana Untuk Korban Bencana di Teluk Sunti
TRIBUNBATAM/BOBI
Sejumlah organisasi kepemudaan menggalang dana untuk korban angin puting beliung Teluk Sunti, Belakangpadang. Penggalangan dana berlangsung di Simpang Kabil Minggu (16/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Beberapa organisasi kepemudaan menggalang dana untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang merusak rumah warga di desa Teluk Sunti, Belakangpadang Selasa (11/10/2016) lalu.

Penggalangan dana ini berlangsung di Simpang Kabil, Minggu (16/10/1/2016) pagi.

Sambil membentangkan spanduk, beberapa pemuda gesit bergerak di antara kendaraan yang berhenti di lampu merah.

Organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini di antaranya Organisasi Komunitas Kembara, Gagak Hitam, Ikatan Mahasiswa Karimun Batam (IMKB), organisasi Pemikir dan Penggerak, dan Komunitas Kawan Laut (KKL).

Ketua Komunitas Kembara, Sutris, mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat, terutama masyarakat pesisir.

Dengan kegiatan ini Sutris mengharapkan masyarakat turut peduli dengan keadaan saudara kita yang membutuhkan pertolongan.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terkena musibah, kita mengajak semua masyarakat untuk membantu warga yang rumahnya hancur kena angin puting beliung. Mudah-mudahan membantu walaupun cuma sedikit." kata Sutris kepada Tribun.

Penggalangan dana ini akan dilaksanakan hingga menjelang sore dan hasilnya akan langsung diserahkan kepada warga yang terkena bencana.

Seperti diketahui bahwa ada 11 rumah di desa teluk sunti, Belakangpadang, Batam, yang terkena angin puting beliung.

Empat dari sebelas rumah tersebut mengalami kerusakan parah.(*)

Penulis: Bobbi
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved