Sebaiknya Anda Tahu

Anda Ingin Berambut Kemilau? Cobalah Lima Makanan Sedap Ini, Nomor 1 Rasanya Nagih!

Anda ingin memiliki rambut sehat dan berkemilau? Cobalah mengonsumsi makanan sedap ini, hasilnya akan mengejutkan Anda. Tak percaya?

Anda Ingin Berambut Kemilau? Cobalah Lima Makanan Sedap Ini, Nomor 1 Rasanya Nagih!
intisarionline
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Semua orang tentu menginginkan rambut yang indah dan sehat. Bahkan, banyak orang rela menghabiskan uang untuk merawat dan membeli pelbagai produk perawatan rambut. Namun, sebenarnya ada makanan yang memiliki peran dalam menjaga kesehatan rambut kita.

Nah, berikut ini adalah makanan penuh nutrisi yang bisa membuat rambut lebih sehat.

1. Alpukat.

Mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, alpukat juga kaya vitamin E dan B. Buah ini bisa menggantikan peran kondisioner rambut. Caranya mudah saja, sama seperti menggunakan kondisioner. Namun, akan lebih baik bila alpukat yang digunakan telah matang. Lalu, biarkan alpukat yang menempel di rambut selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah secara menyeluruh.

2. Kacang.

Kacang-kacangan adalah sumber vitamin B6, asam folat, mineral, magnesium, dan seng. Cobalah untuk menambahkan kacang-kaangan pada menu siang hari. Terutama kacang hitam. Sebab, kacang ini dapat meningkatkan vitamin dan protein yang membuat rambut bersinar sepangjang hari.

3. Minyak kelapa.

Memijat seluruh rambut dengan minyak kelapa beberapa kali dalam satu minggu, bisa menjaga rambut dari bebas ketombe dan rontok. Selain itu, aroma segar minyak kelapa dapat membuat kita jadi lebih rileks.

4. Susu.

Benar kata ibu sewaktu kita kecil, kalau susu kaya manfaat untuk tubuh kita. Tak hanya membangun tulang yang kuat, susu juga bisa membuat rambut lebih kuat. Sebab, susu kaya kalsium, vitamin D dan B12 yang baik untuk kekuatan rambut.

5. Telur.

Membuat rambut berkilau tak harus selalu dengan produk-produk mahal yang membuat kantong jebol kok. Selidik punya selidik, telur juga bisa membuat rambut jadi berkilau.

Cara juga gampang, yaitu dengan memijat rambut dengan menggunakan kuning telur. Lalu, biarkanlah selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilaslah rambut menggunakan air dingin. Kuning telur kaya akan protein yang baik untuk kesehatan rambut kita. (intisarionline/Rd.com)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved