Anggota Pansus Parkir Kaget Dengar Pengakuan Kepala Dishub Batam, Ini Pemicunya

Anggota Pansus Ranperda Parkir Batam kaget mendengar pengakuan Kepala Dishub Batam soal parkir di Bandara Hang Nadim, ini pengakuan mengejutkan itu

Anggota Pansus Parkir Kaget Dengar Pengakuan Kepala Dishub Batam, Ini Pemicunya
Tribun Batam/Iman Suryanto
Ilustrasi. Taman Bandara Hang Nadim Batam selalu dikunjungi Warga Batam di Sore Hari 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Pajak parkir di Bandara Hang Nadim Batam, tak pernah masuk ke kas daerah Kota Batam. Hal itu terungkap dalam rapat pembahasan tim pansus ranperda parkir dengan tim Pemko Batam, Rabu (19/10/2016) di DPRD Kota Batam.

Anggota pansus yang diwakili Muhammad Musofa, sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, kendatipun pengelolaan parkir di bandara berada di pengawasan BP Batam, semestinya pihak pengelola tetap membayar pajak parkir ke Dinas Pendapatan Kota Batam.

"Kami baru tahu tadi saat rapat. Bandara tidak ada pajak parkirnya masuk ke daerah. Pemko juga tidak pernah sampaikan ini sebelumnya ke DPRD," kata Musofa kepada wartawan.

Pernyataan yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri itu, jelasnya, memang membuat kaget para anggota pansus. Padahal jika dilihat dari jumlah kendaraan yang parkir di bandara setiap harinya, pemasukan dari pengelolaan parkir itu akan menyumbang pendapatan besar bagi kas daerah.

"Sehari saja penumpang di bandara itu bisa sampai 10 ribu. Harusnya dia (pengelola parkir) ikut perda yang ada. Semua pengelola parkir sama, jadi harusnya tetap bayar pajak parkir ke pemda," ujarnya.

Musofa mengaku tidak tahu pasti mengapa hal ini bisa terjadi. Namun ditegaskannya, sejak parkir elektrik di Bandara Hang Nadim berlaku, lebih kurang 7 tahun belakangan ini, dari rapat tersebut diketahui memang tidak ada pajak parkir yang masuk ke kas daerah.

Selain tidak membayar pajak parkir ke Pemda, dari rapat itu diketahui, pengelola parkir di bandara juga menerapkan uang parkir berlebih. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Kamis (20/10/2016)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved