Dinas Pekerjaan Umum Anambas Dapat Sorotan, Ini Komentar Warga

Warga Anambas ramai-ramai mengomentari Dinas Pekerjaan Umum. Mereka juga meminta kepala daerah bersikap. Ada apa?

Dinas Pekerjaan Umum Anambas Dapat Sorotan, Ini Komentar Warga
Istimewa
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Anambas, Sahtiar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Sorotan Dinas Pekerjaan Umum sejak beberapa hari terakhir, sontak mengundang reaksi masyarakat. Desakan akan 'bersih-bersih' sejumlah pejabat pada dinas teknis tersebut, muncul khususnya pada kepemimpinan Abdul Haris-Wan Zuhendra.

"Kepala Daerah diminta jeli serta obyektif untuk menempatkan orang yang sesuai dengan tupoksinya di sana. Sepertinya ini menjadi poin penting agar pembangunan di Anambas kedepannya lebih baik," ujar Hafiz Rhiandy Rabu (19/10/2016).

Hafiz yang menjabat sebagai sekretaris Persatuan Jasa konstruksi Indonesia (Perjasi) Kabupaten Kepulauan Anambas menambahkan, setelah adanya dugaan permainan antara oknum kontraktor dengan pejabat di dalam dinas tersebut. Hal ini pun menurutnya perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

"Ini juga menjadi poin penting. Kalau benar ada orang dalam yang bermain proyek, tentu ini menjadi persoalan. Jangan sampai masyarakat dan kontraktor lokal dirugikan," ungkapnya.

Sementara Asril Masbah Ketua BM PAN Anambas mengatakan, perombakan pada Dinas Pekerjaan Umum penting untuk pembangunan Anambas kedepan. Ia pun meminta untuk menggunakan anggaran dengan tepat sasaran, terlebih dengan kondisi keuangan daerah yang dikabarkan defisit.

"Artinya, jangan bermain-main dengan hal-hal yang sifatnya merugikan keuangan Negara. Terlebih, aparat penegak hukum sudah turun, artinya mereka sudah serius dalam menindak hal ini," ujarnya. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help