Kapolres Tanjungpinang Rahasiakan Target Operasi Pungli, Warga Sebut Dua Instansi Ini Rawan Pungli

Meski berjanji gelar operasi pemberantasan pungli, Polresta Tanjungpinang masih rahasiakan targetnya. Tapi, warga menyebut dua instansi ini rawan

Kapolres Tanjungpinang Rahasiakan Target Operasi Pungli, Warga Sebut Dua Instansi Ini Rawan Pungli
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro memberi penjelasan terkait penetapan Said sebagai tersangka dalam insiden tenggelamnya pompong penyeberangan dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat pada 21 Agustus 2016 silam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Polresta Tanjungpinang belum menentukan sasaran operasi pungli. Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan pihaknya pasti akan melakukan operasi itu.

"Belum (operasi). Pasti nanti kita lakukan juga," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro konfirmasi, Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, pihaknya juga akan tetap lakukan pembersihan pungli di titik-titik yang berpotensi pungli di Tanjungpinang.

"Santai saja. Nanti ada yang kita operasi. Belum sekarang," kata Joko.

Kapan operasi Pungli akan dilakukan di Tanjungpinang, menurutnya pihaknya tetap akan melakukan dengan waktu dan tempat yang masih dirahasiakan.

Sementara itu, warga berharap pemberantasan pungli dilakukan secara berkelanjutan. "Biasanya hanya gebrakan sesaat aja. Setelah itu kembali lagi. Kita maunya ketegasan ini terus dilakukan," ujar Ali, warga Tanjungpinang Barat.

Ia menutur‎kan, pungli telah menjadi budaya. Dan, menurutnya, potensi pungli di Tanjungpinang di pembuatan paspor di Kantor Imigrasi dan Disdukcapil Tanjungpinang.

"Tak hanya di tingkat itu saja. Terkadang di tingkat RT dan RW saja mau bikin ‎pengantar domisili maupun SKCK aja kita bisa minta," kata warga lainya di Bintan Center yang enggan disebutkan namanya saat dimintai tanggapanya. (*) 

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help