Jambret Ini Tabrak Sekuriti Mukakuning, Nekat Lawan Polisi di Batuji. Door! Jambret Terkapar

Polisi menembak AT, jambret di Mukakuning saat pengembangan kasusnya ke Batuaji. Sebelum ditembak, dia menabrak sekuriti Mukakuning. Ini kejadiannya

Jambret Ini Tabrak Sekuriti Mukakuning, Nekat Lawan Polisi di Batuji. Door! Jambret Terkapar
antara
Ilustrasi jambret

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM -AT (25) pelaku jambret terpaksa harus dilumpuhkan oleh Jajaran Satreskrim Polresta Barelang karena melakukan perlawanan ketika polisi tengah melakukan pengembangan di kediamanya di kawasan perumahan Senawangi, Batuaji, Batam.

Kanit Buser Polresta Barelang Iptu Afuza Edmond saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Afuza, pelaku ditangkap di jalan Jendral Suprapto, Mukakuning Batam. Pelaku beraksi dua orang, namun satu orang lagi pelaku berinisial B berhasil melarikan diri dalam penangkapan tersebut.

"Dia beraksi di komplek muka kuning. Aksinya diketahui oleh anggota Dokkes Polda. Setelah dikejar, sekuriti di Mukakuning juga membantu mengejar pelaku," sebut Afuza.

Ternyata di luar dugaan, saat dihadang oleh petugas sekuriti, pelaku nekat menabrak sekuriti hingga dia terjatuh dan mengalami luka. "Penangkapan itu juga dibantu oleh anggota Sabhara yang berdinas di objek vital kawasan itu. Dan pelaku akhirnya bisa diamankan. Sementara sekuriti dilarikan ke rumah sakit," sambungnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan lima unit kartu ATM di dompetnya, dua ponsel dan satu unit motor shogun yang digunakan untuk melancarkan aksinya tersebut.

Kemudian polisi melakukan pengembangan di rumah pelaku. Di sana ditemukan lima surat-surat emas yang total harganya lumayan banyak. Uang pembelian emas tersebut diduga hasil dari kejahatan pelaku selama ini. "Dia memang pemain lama. Kita mendapatkan beberapa ATM di dompetnya," sambungnya.

Saat dilakukan pengembangan, pelaku sempat melawan petugas dan berniat melarikan diri. Karena mencoba melawan, akhirnya pelaku terpaksa dihadiahi timah panas. "Dia melawan petugas, terpaksa kita tembak," tutupnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved