Surat dari Gepeng? Ini Jawaban Pejabat Pemkab Bintan

Pemkab Bintan belum menerima surat dari Gepeng terkait audiensi kisruh Pilkades di Numbing. Ini penjelasan Asisten I Setdakab Bintan

Surat dari Gepeng? Ini Jawaban Pejabat Pemkab Bintan
rri.co.id
Ilustrasi Pilkades 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bintan Hendrik mengatakan, dirinya belum tahu ada surat permohonan audiens yang dilayangkan Gerakan Pemuda Gemilang (GePenG) terkait polemik Pilkades Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir.

"Surat apa, belum tahu ada surat itu, mungkin karena saya di luar daerah,"kata Hendrik, dikonfirmasi terkait itu kepada Tribun, Kamis (20/10/2016).

Hendrik mengaku sedang berada di Jogyakarta untuk urusan tertentu. Kamis sore atau sekitar maghrib dirinya baru akan fly dari Jogjakarta ke Bintan via Batam. Dia berkali kali menegaskan belum melihat surat yang dilayangkan tersebut karena memang lagi di luar deerah.

Terkait rencana aksi, Hendrik juga mengatakan belum mendapat informasi tersebut. Walhasil dia tak bisa menanggapi terlalu jauh.

Sebelumnya, Rabu (19/10/2016) kemarin, berbicara di Bandara Hang Nadim Batam melalui sambungan seluler, Hendrik mengatakan, polemik pelantikan kades Numbing tak ada problem sebenarnya.

Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkades sudah jelas mengatur, calon kades otomotis gugur dengan sendirinya jika terbukti tidak memenuhi syarat tertentu. Dalam hal pilkades Numbing, Gunawan Agus Rianto berdasarkan data base bidang pemerintahan, ternyata saat mengikuti Pilkades pada Apri lalu masih tercatat sebagai pengurus salah satu partai politik. Belakangan hal ini melahirkan polemik. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help