Ayo Meriahkan! Gerak Jalan Seribu Langkah Peringati Sumpah Pemuda di Anambas

Insya Allah kegiatan tersebut akan kami ge;ar pada tanggal 30 Oktober. Nanti akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Anambas

Ayo Meriahkan! Gerak Jalan Seribu Langkah Peringati Sumpah Pemuda di Anambas
Tribun Batam
Gerak jalan, ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Anambas menggagas acara gerak jalan seribu langkah.

Lomba tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016 mendatang.

"Insya Allah kegiatan tersebut akan kami ge;ar pada tanggal 30 Oktober. Nanti akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Anambas," ujar Fahri Hidayat Ketua Umum KONI Kabupaten Kepulauan Anambas Minggu (23/10/2016).

Rute gerak jalan nantinya akan mengelilingi kota Tarempa, ibukota Anambas. Bupati dan Wakil Bupati pun rencananya akan ikut serta untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kami ingin tidak hanya masyarakat Tarempa saja yang berpartisipasi. Masyarakat Anambas di luar pulau pun kami harapkan ikut berpartisipasi, termasuk wartawan," ungkapnya.

Fahri menambahkan, sejumlah hadiah dipersiapkan untuk memeriahkan lomba tersebut.

Hadiahnya beragam. Mulai mesin cuci, kompor gas, lemari kaca dipersiapkan untuk lomba tersebut.

Ia berharap, pelaksanaan lomba tersebut dapat diikuti oleh masyarakat Anambas, meskipun dengan keterbatasan anggaran yang ada.

"Ada 53 macam hadiah yang kami persiapkan. Mudah-mudahan, lomba ini dapat diterima oleh masyarakat, termasuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat akan berolahraga," ujarnya lagi.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help