Satuan Narkoba Tangkap Dua Pengedar Narkoba, Satu di Hotel Satunya Saat Hendak Parkir Motor

Satnarkoba Polres Barelang menangkap dua pengedar narkoba dalam waktu hampir bersamaan, satu di hotel dan satunya saat hendak parkir motor

Satuan Narkoba Tangkap Dua Pengedar Narkoba, Satu di Hotel Satunya Saat Hendak Parkir Motor
tribunbatam/anne maria
Ekspos penangkapan dua pengedar narkoba di Satresnarkoba, Selasa (25/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Usai menangkap pasutri pengedar narkoba, jajaran Sat Resnarkoba Polresta Barelang menangkap dua orang pengedar narkoba lagi.

Kali ini, kedua tersangka diamankan dari dua lokasi berbeda dengan waktu yang nyaris bersamaan.

Tersangka FA (42) dan NO (22) masing-masing ditangkap di sebuah hotel di kawasan Nagoya dan di tepi jalan di seputaran Batam Centre, Sabtu (22/10/2016) lalu.

"Tersangka FA ditangkap di hotel, sedangkan NO ini di jalan, saat dia lagi memarkirkan sepeda motornya," ujar Kasat Narkoba, Kompol Suhardi Hery saat ekspos di kantornya, Selasa (25/10/2016) siang.

Ia menjelaskan, dari tangan Faisal, diamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 29,18 gram dan pil koplo sebanyak 857 butir. Menurutnya, pil tersebut termasuk psikotropika golongan IV.

"Sebenarnya itu obat penenang, tapi menimbulkan efek halusinasi. Untuk mendapatkan itu harusnya pakai Resep dokter," ujar dia.

Dari keterangan tersangka ‎untuk satu pil berwarna merah muda tersebut dijualnya seharga Rp 10 ribu. Sedangkan dari tangan tersangka Nopriadi berhasil diamankan ganja seberat 1.725,3 gram.

"Ganjanya didapatkan dari Aceh dalam satu paket, itu seberat 1,7 kilogram. Ini semua mau diedarkan di wilayah Batam," katanya.

Saat ini pihaknya tengah mendalami apakah keduanya memiliki jaringan yang sama. Pasalnya, keduanya ditangkap di waktu bersamaan.

"Cuma beda beberapa jam saja. Kita masih dalami apakah terkait atau nggak," katanya.

Kedua tersangka pengedar narkoba inipun harus mendekam di sel penjara, dan dijerat dengan pasal 111, 112, dan 114 UU 35 tahun 2009. (*) ‎

Penulis: Anne Maria
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved