Selain di Toapaya, Rumah Warga di Air Glubi Juga Ambruk. Begini Kondisinya

Selain itu struktur pondasi rumah tersebut memang tak kuat. Jadi ada angin kuat, pondasi yang tak kuat itu membuat bangunanannya tak kuat menahan teka

Selain di Toapaya, Rumah Warga di Air Glubi Juga Ambruk. Begini Kondisinya
ist
Rumah ambruk di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Cuaca buruk sepekan ini membuat warga was- was. Sebab, hujan lebat diserta angin kencang bisa membawa bencana.

Kemarin, sebuah rumah di Km 16 Toapaya, Bintan, ambruk akibat tertimpa pohon mangga raksasa.

Namun, bukan hanya Toapaya, satu unit rumah warga di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, juga dilaporkan juga ambruk.

Informasi yang diperoleh, rumah semi permanen dari batako berplafond kayu ini roboh , Senin malam (24/10/2016).

rumah ambruk
Rumah warga yang ambruk di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan

Camat Bintan Pesisir Zukhairi ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengunjungi rumah warga itu pagi harinya. Dia langsung ke lokasi begitu menerima informasi ada rumah warganya yang ambruk.

"Kami baru saja kembali melihat rumah tersebut. Rumah itu memang roboh karena ada cuaca buruk semalam. Apalagi rumah itu kan di tepi laut," kata Zulkhairi.

Selain itu struktur pondasi rumah tersebut memang tak kuat. Jadi ada angin kuat, pondasi yang tak kuat itu membuat bangunanannya tak kuat menahan tekanan.

"Namun kita bersyukur, penghuni rumah selamat,"lanjutnya.

Sang penghuni untuk sementara tinggal di kerabat terdekat.

Warga sekitar menyampaikan, rumah yang dihuni nenek Jenah di RT 01 RW 001 Desa Air Glubi itu memang sejak beberapa bulan lalu sudah miring.

Rumah nenek Jenah yang ambruk itu dibangun melalui program RTLH (Rumah Tak Layak Huni) dari Dinas Sosial. Entah mengapa, rumah RLTH itu bisa ambruk cepat.

Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help