TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Terungkap, Disfungsi Seksual Tak Hanya Dialami Pria, Ini 5 Tanda Disfungsi Seksual Wanita

Jika pasangan Anda mengalami gejala berikut, sebaiknya Anda segera berkomunikasi dengannya. Dikhawatirkan itu tanda-tanda disfungsi seksual

Terungkap, Disfungsi Seksual Tak Hanya Dialami Pria, Ini 5 Tanda Disfungsi Seksual Wanita
Intisarionline
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Seperti halnya pria, disfungsi seksual juga bisa terjadi pada wanita.

Namun, wanita cenderung mengabaikan tanda-tanda, terutama karena mereka tidak menyadari hal itu. Berikut ini 5 tanda-tanda disfungsi seksual yang terjadi pada wanita.

Memiliki keinginan seks rendah

Libido yang rendah dapat membasmi beberapa masalah termasuk tekanan darah rendah, diabetes, dan depresi. Libido juga bisa menyingkir jauh karena hormon wanita menurun di tahun-tahun menjelang menopause.

Menderita kekeringan vagina

Kekeringan vagina adalah karena perubahan hormon selama menyusui atau menopause. Terlepas dari faktor-faktor tersebut, stres dan kecemasan juga bisa menyebabkan kekeringan vagina.

Memiliki masalah gairah

Ketidakmampuan untuk terangsang bisa disalahkan karena beberapa alasan seperti rangsangan yang tidak memadai dan stres. Ini juga dapat menjadi sulit bagi wanita untuk terangsang jika mengalami kekeringan vagina.

Mengalami rasa sakit saat berhubungan seks

Kekeringn vagina dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks. Ini juga dapat menjadi indikasi dari kondisi seperti endometriosis dan kista ovarium. Nyeri saat berhubungan seks juga dapat dihubungkan dengan vaginismus, suatu kondisi ketika vagina mengencang tanpa sadar saat berhubungan seks.

Tidak mencapai orgasme

Ketidakmampuan mencapai orgasme mungkin karena obat tertentu, penyakit kronis, kecemasan, dan tidak cukup foreplay selain perubahan hormonal pada wanita perimenopause.

Nah, itulah 5 tanda-tanda disfungsi seksual pada wanita. (intisarionline/thehealthsite)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help