Festival Bahari Kepri 2016

Meriahnya Pawai Budaya yang Digelar di Tanjungpinang

Ada yang berdandan mengenakan pakaian adat, dan ada juga yang menampilakan pakaian ala pengantin melayu

Meriahnya Pawai Budaya yang Digelar di Tanjungpinang
ISTIMEWA/HUMAS PEMKO
Pawai Budaya dan Kendaraan Hias yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sempena HUT Kota Otonom ke-15, Kamis (27/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ruas jalan sepanjang Tepi Laut Tanjungpinang mulai dari Jalan Merdeka sampai jalan depan Anjung Cahaya, dipenuhi kerumunan masyarakat, Kamis (27/10/2016).

Ribuan masyarakat tumpah ruah di kawasan tepi laut tersebut.

Mereka berdiri berbaris disepanjang trotoar jalan.

Tak lain, kehadiran mereka untuk menyaksikan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias yang dilaksanakan untuk memeriahkan Festival Bahari Kepri (FBK) 2016 serta HUT ke-15 Kota Otonom Tanjungpinang.

Pawai dimulai dengan iringan pawai budaya.

Menempati urutan pertama yakni penampilan drumband SMAN 1 Tanjungpinang, disusul barisan group kompang Masjid Ulil Amril Kantor Walikota Tanjungpinang, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Kelurahan, Sekolah, serta RT/RW. Selanjutnya disusul oleh kecamatan dan kelurahan.

Para peserta menampilkan pakaian budaya nusantara.

Ada yang berdandan mengenakan pakaian adat, dan ada juga yang menampilakan pakaian ala pengantin melayu.

Kemudian ada juga penampilan barongsai, budaya khas tionghoa, kuda lumping, Reog Ponorogo, Pencak Silat dari berbagai daerah, permainan tradisional melayu seperti gasing dan lain-lain.

Selain itu, ada juga penampilan speltakuler dari drumband Akademii Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, kemudian atraksi paramotor gabungan TNI AU dan sipil, serta atraksi pesawat tempur F-16 TNI AU yang bermanufer dengan berbagai gaya.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved