Antisipasi Orang Asing Tanpa Dokumen, Imigrasi Lakukan Penyisiran di Sejumlah Hotel di Pinang

Egelbartus Rustarto mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka hari Dharma Karyadika Tahun 2016

Antisipasi Orang Asing Tanpa Dokumen, Imigrasi Lakukan Penyisiran di Sejumlah Hotel di Pinang
kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Untuk menjaring warga negara asing yang tidak memiliki izin, petugas Imigrasi melakukan penyisiran ke sejumlah hotel dan perumahan di Tanjungpinang, Kamis (27/10/2016).

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri, Egelbartus Rustarto mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka hari Dharma Karyadika Tahun 2016 Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang.

"Operasi ini sebagai pengawasan orang asing merupakan program Kemenkumham Indonesia dalam rangka untuk melakukan pemantauan terhadap orang asing yang tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen untuk tinggal dan berkunjung di Kota Tanjungpinang," ujarnya, Jumat (28/10/2016).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I A Tanjungpinang Yung Gunawan Kusuma Brata mengatakan, operasi pengawasan orang asing ini serentak digelar di seluruh Indonesia, untuk menyambut peringatan Hari Dharma Karyadika dan merupakan program Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang didukung Dirjen Imigrasi.

"Kita hingga saat ini belum temukan WNA yang tidak memiliki dokumen. Namun kita juga masih terus melakukan penyisiraan ke tempat-tempat lain," katanya.

Ada15 orang dari Imigrasi Tanjungpinang, Tim Pengawas dari Dirjen Imigrasi dan beberapa pegawai dari Kanwil Hukum dan HAM Kepri sebagai koordinator yang melakukan razia orang asing ini.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Sabtu, 29 Oktober 2016

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved