Batam Ternyata Punya Mercu Suar Berusia 130 Tahun. Simak VIDEO Keindahan Pantai Ini

Meskipun masih baru, fasilitas di pantai ini sudah mencukupi, pengelola pantai sudah menyediakan air bersih, kamar mandi, warung makan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pantai Anak Karas yang mulai dibuka pada (15/10/2016) lalu, menjadi kawasan wisata baru di Batam.

Pantai yang terletak di Pulau Galang ini menarik karena di lokasi ini berdiri menara suar yang telah berdiri selama 130 tahun.

Berlokasi di kampung Darat Pulau, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Batam, Pantai Anak Karas ini menjadi destinasi baru yang cukup menarik dan patut dicoba.

Gundukan pasir yang menjorok keluar membuatnya terlihat seperti jalan yang membelah laut.

Pohon kelapa yang berdiri menjulang membuat kawasan ini teduh namun tidak terlihat rimbun.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan rumah-rumah panggung masyarakat kampung Darat Pulau, hilir mudik perahu dan sampan nelayan yang mencari ikan, dan kelong (alat tangkap ikan yang dibuat dengan jaring yang dipasangi kayu).

Pantai ini terbilang luas dengan panjang lebih kurang 400 meter, sangat cocok untuk mereka yang senang kamping.

Meskipun masih baru, fasilitas di pantai ini sudah mencukupi, pengelola pantai sudah menyediakan air bersih, kamar mandi, warung makan, dan pondok-pondok kecil untuk pengunjung bersantai.

Seperti diungkapkan Bujang, pengelola pantai ini, setiap akhir pekan mereka menyediakan makanan khas masyarakat kampung Darat Pulau.

Salah satu makanan khas yang selalu mereka sediakan adalah Otak-otak ikan tamban. Makanan ini sangat jarang dibuat di daerah lain Karena ikan tamban sebagai bahan utamanya banyak terdapat di kampung ini.

Halaman
12
Penulis: Bobbi
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help