Bea Cukai Batam Hibahkan 125 Karung Beras ke Yayasan Al Kautsar

Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, ‎Nugroho Wahyu mengatakan penyerahan hibah itu masih berhubungan dengan rangkaian hari Uang Tahun RI ke 70

Bea Cukai Batam Hibahkan 125 Karung Beras ke Yayasan Al Kautsar
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam menghibahkan 3,125 ton beras masing-masing ukuran 25 kg kepada para santri yayasan Al Kautsar, di Kabil, Minggu (30/10) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam menghibahkan 3,125 ton atau 3125 kg masing-masing karung seberat 25 kg kepada para Santri Yayasan Al Kautsar di Kabil, Minggu (30/10/2016).

Beras tersebut merupakan‎ bagian dari barang sitaan negara selama tahun 2016.

Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, ‎Nugroho Wahyu mengatakan penyerahan hibah itu masih berhubungan dengan rangkaian hari Uang Tahun RI ke 70.

"Ini bagian dari bakti sosial kami. Penyerahan hibah BMN berupa beras dan gula kepada masyarakat dalam rangka hari uang.‎ 

Ini bukan cuma dari bea cukai, tapi dari kementerian keuangan. Jadi termasuk juga perbendaharaan, pajak dan KPKNL. ‎Kebetulan hari uang jatuh di hari ini," ucapnya.

Nugroho menuturkan tahun ini kementerian keuangan berharap agar kehadiran mereka bisa lebih terasa langsung oleh masyarakat, karena itu mereka memberikan hibah kepada beberapa pihak terkait.

Pimpinan pesantren Al Kautsar, Yudi Ismail mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang sangat bermanfaat tersebut‎.

Saat ini, ada 200 an anak, beserta 50 an orang guru dan pekerja lain.

"Kebutuhan beras kami saja sehari-harinya bisa dua karung atau 50 kilogram. ‎Yang tinggal di sini tergolong santri tidak mampu. ‎

Anak-anak itu 40 orang anak panti asuhan, sisanya 160 memang mondok di sini. Tapi belakangan 100 dari 160 anak itupun jadi anak tidak mampu juga karena kerja orangtuanya sudah nggak ada.

Sudah habis kontrak. Mereka sudah nggak bayar SPP lagi, yah kita jugakan tidak bisa lepas tangan. Makanya tetap sekolah. Tunggakan SPP sudah sampai Rp 100 juta," kata Yudi.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 31 Oktober 2016

Penulis: Anne Maria
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved