Sebaiknya Anda Tahu

Kenapa Pramugari Sering Sembunyikan Tangan di Balik Punggung? Ini Jawabnya

Penasaran kalau di pesawat sering lihat pramugari sambut penumpang dengan sembunyikan tangan persis depan pintu masuk? Ini jawabannya

Kenapa Pramugari Sering Sembunyikan Tangan di Balik Punggung? Ini Jawabnya
intisarionline
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Bagi Anda yang sering naik pesawat dan memerhatikan pramugari, khususnya yang berada di pintu masuk,

Anda mungkin akan sering melihat beberapa pramugari yang menyembunyikan tangannya di balik punggung. Bisa salah satu, bisa pula keduanya.

Padahal beberapa pramugari yang lain justru menyapa kita sambil meletakkan menempelkan kedua tangannya, salam khas yang sering kita lihat di iklan-iklan maskapai penerbangan.

pramugari
Ilustrasi

Bagi beberapa orang Indonesia, menyembunyikan tangan di belakang saat menyapa atau menyambut penumpang tersebut dianggap tidak sopan.

Padahal, sebenarnya ada tujuan yang sangat penting terkait dengan sikap tubuh ini. Tujuan yang terkait dengan keselamatan dan keamanan pesawat.

Sang pramugari yang menyembunyikan tangannya di belakang biasanya sedang menghitung jumlah penumpang. Caranya, dengan menggunakan suatu alat seperti terlihat di bawah ini:

penghitung

Jadi, jangan berburuk sangka lagi, ya. (intisarionline)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help