Proyek Jalan Desa Air Masuk Mangkrak, Warga Berencana Datangi Bupati Anambas

Warga Desa Air Masuk berencana datangi Bupati Anambas lantaran proyek jalan di desa mereka mangkrak dan rusak akibat aktivitas sejumlah dinas

Proyek Jalan Desa Air Masuk Mangkrak, Warga Berencana Datangi Bupati Anambas
tribunbatam/septyan mulia rohman
Bupati Anambas Abdul Haris 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Keresahan masyarakat Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah sudah tidak terbendung. Proyek jalan lingkungan yang mangkrak serta belum ada kejelasan di ibukota kecamatan itu, membuat mereka berinisiatif untuk bergerak menemui Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

"Masyarakat desa siap bergerak tanggal 7 November besok, pak. Mereka hendak mempertanyakan dengan Bupati mengenai kejelasan proyek jalan di desa mereka. Ada sekitar 20 orang yang berkemungkinan hadir yang mewakili dari perangkat serta masyarakat desa," ujar Camat Siantan Tengah Herry Fakhrizal Jum'at (4/11/2016).

Herry mengatakan, niat masyarakat untuk bergerak menemui Sang Kepala Daerah pun sebelumnya sempat ia coba bendung. Upaya untuk mengkomunikasikan hal ini ke Pemerintah Kabupaten, termasuk ke Dinas Pekerjaan Umum diakuinya sudah dilakukan, meski belum ada jawaban pasti.

"Pada intinya, masyarakat tidak mempermasalahkan siapa yang mengerjakan. Yang penting jalan itu jadi, pak. Mereka hanya minta kejelasan, jalan itu dikerjakan sampai selesai atau tidak. Sampai saat ini, pekerjaan itu tidak dilaksanakan," bebernya.

Mangkraknya jalan lingkungan tersebut, diakuinya cukup membuat aktivitas masyarakat terganggu. Ini dikarenakan sejumlah lokasi seperti TK, Unit Pelaksana Teknis (UPT) beberapa dinas termasuk mushola harus melalui jalan lingkungan tersebut. Kondisi jalan yang berpasir terlebih saat hujan dirasa menyulitkan masyarakat untuk melewati jalan tersebut, khususnya ketika menggunakan kendaraan bermotor. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (4/11/2016)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved