Hari Sabtu Lis Darmansyah Tanam Pohon Ketapang, Ada Apa?

Wali Kota Tanjungpinang hari Sabtu tanam pohon ketapang beramai-ramai di jalan bandara. Ada apa?

Hari Sabtu Lis Darmansyah Tanam Pohon Ketapang, Ada Apa?
tribunbatam/m ikhwan
Wali Kota Tanjungpinang menanam pokok ketapang, Sabtu (5/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Wanita

Sekolah, Dunia Usaha, Pramuka dan Organisasi Kemahasiswaan melakukan gerakan penghijauan penanam bibit pohon di kawasan Jalan bandara baru Tanjungpinang, Sabtu (5/11/2016). Sebanyak 500 bibit pohon di tanam dalam kegiatan ini.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, LSM serta organisasi untuk mempertahankan keberlangsungan hidup pohon. Tujuannya untuk pelestarian lingkungan hidup.

Pada kesempatan itu, Lis juga minta kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) harus konsisten dalam menangani lingkungan.

"Jangan hanya mengeluarkan rekomendasi saja tanpa ada pengawasan, karena setiap fungsi kebijakan itu harus ada pengawasan. Dengan begitu, ketika akan ada pemeriksaan, rekomendasi yang dikeluarga telah melalui proses dan pengawasan yang benat," kata Lis.

Menurutnya, apabila penangan dan pengelolaan lingkungan tidak dilakukan dengan baik, maka akan berdampak buruk bagi Kota Tanjungpinang. Efeknya akan dirasakan oleh anak dan cucu generasi penerus kelak.

Oleh karena itu, Lis berharap, kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi sebuah budaya yang dapat di ikuti oleh seluruh element masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi, menjelaskam kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup serta menambah ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota.

"Untuk mengembalikan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup, menjaga pohon berarti mencintai lingkungan. hal itu, tidak saja untuk kehidupan manusia saat ini, namun juga untuk anak cucu kita nanti," katanya.

Penanaman bibit pohon tersebut, diawali oleh Walikota, yang kemudian dilakukan secara serentak oleh para peserta yang peduli terhadap lingkungan hidup. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved