Sebaiknya Anda Tahu

Pertanyakan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Barang Diskon! Nomor 2 dan 4 Jangan Lupa

Saat melihat barang diskon di toko atau mal, sebaiknya otak Anda langsung berputar. Kalau tertarik, siapkan 4 pertanyaan ini sebelum beli

Pertanyakan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Barang Diskon! Nomor 2 dan 4 Jangan Lupa
THINKSTOCK
Untuk apa gawai berinternet? Tak lain, untuk mendapatkan barang belanjaan berkualitas, mengikuti tren, dan berharga miring. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Diskon? Saat mendengar kata itu pasti kamu akan segera melihat produk apa yang sedang di diskon.

Jika kamu tergiur dengan produk yang cantik atau canggih dengan diskon yang menarik, kamu cenderung akan membelinya, tidak peduli kamu sedang membutuhkan produk itu atau tidak.

Apa lagi kaum hawa, pakaian, sepatu dan tas sudah menjadi belanja wajib bulanan atau bahkan mingguan mereka.

Namun saat ini, kaum pria juga sering kepincut dengan produk-produk yang menonjolkan sisi maskulin mereka seperti produk olahraga, otomotif dan lain sebagainya.

Saat ini kita hidup di zaman dengan persaingan bisnis yang berada pada tingkat yang sangat ketat. Banyak merchant atau toko yang menawarkan harga dibawah normal atau diskon yang menggoda.

Hal ini membuat beberapa pelaku usaha melakukan sedikit penyimpangan dalam mengembangkan usaha mereka.

Penyimpangan ini seringkali merugikan konsumen meskipun sudah ada hukum yang melindungi hak-hak konsumen seperti yang sudah diatur dalam UU No. 8 Tahun 1999 Pasal 9 Ayat 1 dengan sanksi 5 tahun menginap di hotel prodeo dan denda Rp 2,5 miliar bagi pelanggarnya.

Demi mendapatkan omzet sebesar-besarnya, mereka memberi iming-iming diskon yang menghebohkan untuk kualitas produk-produk yang tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Sebagai konsumen, sebaiknya kamu harus selalu berhati-hati dalam memilih yang terbaik untuk diri sendiri.

Jangan sampai hanya karena tergiur diskon kamu rela mengalokasikan tabungan hanya mendapatkan barang yang bibit, bebet dan bobotnya tidak seperti yang kamu harapkan atau bahkan membawa kerugian pada diri kamu sendiri.

Halaman
123
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved