Ini Bocoran Ranperda CSR di Karimun, Perusahaan Harus Berikan 3 Persen Keuntungan

Wakil Ketua DPRD Karimun mengungkapkan, berdasarkan Perda CSR nantinya perusahaan harus memberikan tiga persen keuntungannya ke pembangunan Karimun

Ini Bocoran Ranperda CSR di Karimun, Perusahaan Harus Berikan 3 Persen Keuntungan
net
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Wakil Ketua II DPRD Karimun, Bakti Lubis optimis Peraturan Daerah (Perda) Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Karimun akan berdampak positif dalam percepatan pembangunan Kabupaten Karimun ke depannya.

Pasalnya nilai bantuan yang diberikan perusahaan bagi masyarakat akan disisihkan dari laba atau keuntungan perusahaan per tahun sebesar tiga persen.

Melihat jumlah perusahaan khusus daerah FTZ Karimun saja sekitar 144 perusahaan, kontribusi terhadap pembangunan daerah akan cukup signifikan.

Pemilihan angka tiga persen tersebut, dikatakan Bakti sudah tertulis dalam Undang-undang. Bagi perusahaan enggan melaksanakannya, tidak tertutup akan dikenakan sanksi.

“Tidak besar, hanya sekitar tiga persen saja dari laba atau keuntungan perusahaan tapi kalau jumlah perusahaan ratusan,

bisa dibayangkan bakal seperti apa pembangunan di Karimun ini nantinya. Kalau tidak taat, tentu ada sanksinya,” kata Bakti, Senin (7/11/2016) di DPRD Karimun.

Bakti menekankan pada Perda TSP tersebut nantinya bantuan dalam bentuk pembangunan yang diberikan perusahaan. Sehingga perusahaan akan memiliki andil yang nyata dalam pembangunan Karimun ke depannya. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Selasa (8/11/2016)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help