KSOP Karimun dan Pengusaha Granit Karimun Kepri Bagi-bagi Jaket Pelampung, Ini Reaksi Warga

KSOP Karimun menggandeng Asosiasi Pengusaha Granit Karimun-Kepri (APGK2) sumbangkan 100 life jacket kepada penambang pancung

KSOP Karimun dan Pengusaha Granit Karimun Kepri Bagi-bagi Jaket Pelampung, Ini Reaksi Warga
tribunbatam/rachta yahya
Kepala KSOP Karimun, Letkol (Marinir) Eko Priyo Handoyo (kiri) dan Barten P (tengah), perwakilan dari APGK2 menyerahkan 100 life jacket kepada Persatuan Penambang Balai-Parit Gabion, Rabu (9/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun menggandeng Asosiasi Pengusaha Granit Karimun-Kepri (APGK2) sumbangkan 100 life jacket kepada penambang pancung yang tergabung dalam Persatuan Penambang Parit-Balai Gabion, Rabu (9/11/2016).

Penyerahan langsung dilakukan di pelantar Parit-Balai di jalan Nusantara Tanjungbalai Karimun oleh Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Letkol (Marinir) Eko Priyo Handoyo bersama Barten P,

perwakilan dari APGK2 kepada Suhaimi, Ketua Persatuan Penambang Balai-Parit Gabion. Bahkan Eko dan Barten sempat memasangkan secara simbolis life jacket tersebut kepada beberapa orang perwakilan Persatuan Penambang Balai-Parit Gabion.

Eko mengatakan pemberian 100 life jacket tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama APGK2 terhadap keselamatan para penambang pancung Balai-Pulau Parit dan Pulau Tulang tersebut.

Hal itu dikarenakan para penambang pancung tersebut sangat riskan dengan cuaca di laut yang sering mendadak ombak besar.

“Kami minta mereka selalu memakai life jacket setiap kali beraktivitas di laut. Mereka sangat riskan dengan cuaca, ombak yang datang secara tiba-tiba. Sudah kewajiban kami juga demi keselamatan mereka,” kata Eko, Rabu.

Hal hampir senada juga dikatakan Barten P. Managemen dari PT Wira Penta Kencana (WPK), perusahaan tambang granit itu

bahkan mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang kedua kali pihaknya lakukan. Ia berharap program tersebut akan jadi agenda rutin APGK2 ke depannya.

“Ada enam perusahaan tambang granit yang terdaftar di APGK2, ini juga merupakan program CSR dari masing-masing perusahaan. Kami tidak melayani penyaluran CSR orang per orangan melainkan melalui organisasi,” terang Barten P.

Sementara itu Suhaimi mengaku sangat senang atas pemberian 100 life jacket oleh KSOP dan APGK2 tersebut. Ia pun berjanji akan menggunakan life jacket tersebut setiap kali beraktivitas di laut.

Suhaimi juga curhat mengenai kondisi pelantar yang digunakan 46 penambang pancung tujuan Balai ke Pulau Parit dan Pulau Tulang tersebut.

Ia mengaku kondisi pelantar sangat memprihatinkan. Untuk itu ia mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah agar dapat membantu perbaikan. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved