4 Budaya Kerja 'Aneh' Diterapkan MatahariMall.com. Mereka Rapat Sambil Berdiri, Apa Manfaatnya?

MatahariMall.com memunculkan berbagai rumor menarik mengenai budaya kerjanya. Salah satu contohnya adalah rapat sambil berdiri.

4 Budaya Kerja 'Aneh' Diterapkan MatahariMall.com. Mereka Rapat Sambil Berdiri, Apa Manfaatnya?
Oik Yusuf/Kompas.com
CEO MatahariMall Hadi Wenas saat berbicara dalam konferensi Echelon 2016 di Jakarta, Selasa (5/4/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM- Walaupun baru berdiri sejak tahun lalu, MatahariMall.com sudah memunculkan berbagai  rumor menarik mengenai budaya kerjanya. Salah satu contohnya adalah rapat sambil berdiri.

Ditemui di acara pembukaan MatahariStore.com yang diadakan di Tesate Menteng, Jakarta, Rabu (9/11/2016), CEO MatahariMall, Hadi Wenas, mengungkapkan beberapa hal unik dalam budaya kerja perusahaannya.

CEO yang tergolong muda ini mengatakan, sebenarnya itu tergantung dari pimpinan masing-masing karena kita cukup fleksibel. Akan tetapi, kalau yang rapat berdiri itu berarti dia sudah pernah rapat dengan aku.

Nah, apa saja yang berbeda di perusahaan ini?

1. War Room

“Aku kan tidak punya kantor, adanya War Room. War Room  itu seperti ruang kontrol kalau sedang perang. Jadi ada banyak memo, inisiatif perusahaan, semuanya ada di sana,” tutur pria yang biasa dipanggil Wenas ini.

War Room yang berarti ruangan perang ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah kemudahan untuk mengomunikasikan kepada banyak orang dan mengubah prioritas tugas hanya dengan menggeser memo.

2. Rapat berdiri

Menurut Wenas, alasannya untuk mengadakan rapat berdiri adalah kesehatan dan efektifitas.

“Kalau meeting manajemen atau yang meeting di War Room itu hasilnya selalu keputusan dan rata-rata dilakukan selama satu jam atau paling lama satu jam setengah. Soalnya, kalau sudah satu jam setengah itu orang-orang sudah tidak kuat lagi (berdiri),” ucapnya.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help