Empat Tim Distribusi ATB 'Jaga' Batam dari Kebocoran

Sebagaimana diketahui, Tim Distribusi ATB dalam menangani kebocoran jaringan pipa ATB dibagi dalam empat wilayah operasional.

Empat Tim Distribusi ATB 'Jaga' Batam dari Kebocoran
ist
Petugas melakukkan pengecekan rutin di Instalasi pengolahan air (IPA) PT Adhya Tirta Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebagian pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB), pastinya pernah menyampaikan berbagai keluhan. Satu diantaranya terkait kebocoran pipa.

Mengingat kebocoran yang terjadi sebelum masuk jaringan meteran pelanggan merupakan tanggungjawab dari ATB, sedangkan kebocoran setelah meteran air merupakan tanggungjawab pelanggan. 

Untuk itu, setiap adanya informasi kebocoran pipa ATB, tim Distribusi yang membawahi suplai dan kebocoran memiliki proses sebelum dilakukan perbaikan.

Terlebih lagi kebocoran yang terjadi mengakibatkan efek yang cukup besar dan memerlukan waktu dan persiapan khusus.

"Setiap informasi kebocoran pipa yang masuk ke sistem, akan dilihat dan dianalisa. Apabila kebocoran pipa dalam skala kecil, tim repair Distribusi ATB bisa langsung memperbaiki.

Namun apabila efek kebocoran pipa cukup besar tentunya perlu tenaga kontraktor yang sudah bekerjasama dengan ATB," jelas Wahyu Widiyanto Manager Distribusi ATB, Senin (7/11/2016).  

Adanya informasi kebocoran jaringan yang dilaporkan pelanggan ke ATB melalui call centre, akan langsung dibuatkan semacam "tiket khusus" yang masuk kedalam sistem.

Berdasarkan tiket tersebut, bagian Distribusi akan mengambil keputusan untuk dilakukan perbaikan.

"Dari tiket yang masuk tersebut, tim Distribusi akan menindaklanjuti perbaikan tersebut sesuai dengan wilayah yang telah kita tentukan," tambah Wahyu.

Proses tahapan dari laporan tersebut tentunya membutuhkan waktu, tim tidak akan bisa cepat mengambil tindakan tanpa adanya tiket yang dikeluarkan.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved