TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO. Final KNPI Cup 2016 Meriah. Banjar: Semoga Lahir Bibit Pesepakbola Andal

Warung-warung makan penuh terisi dengan penonton yang kebanyakan datang dengan kendaraan bermotor

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Turnamen sepakbola KNPI Cup 2016 yang diselenggarakan di desa Belongkeng, Rempang Cate, Galang, Batam, resmi ditutup Sabtu (12/11/2016).

Kemeriahan puncak turnamen ini sudah terasa beberapa jam sebelum acara dimulai.

Masyarakat Batam, khususnya warga yang berada di Kecamatan Galang terus berdatangan memadati lapangan sepakbola yang berlokasi di tengah-tengah desa Belongkeng ini.

Warung-warung makan penuh terisi dengan penonton yang kebanyakan datang dengan kendaraan bermotor.

Halaman parkir kendaraan pun meluas hingga masuk ke halaman rumah warga yang berada di dekat lokasi acara.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri, Banjar Ahmad, mengatakan, turnamen ini menjadi sarana hiburan yang mendidik bagi generasi muda.

Sebagai wadah bagi generasi muda KNPI Kepri mendukung penuh ajang ini, membimbing generasi muda menelurkan kreatifitas mereka dengan cara positif.

‘’Alhamdulilah semua berjalan lancar, semoga dengan adanya turnamen ini akan timbul bibit-bibit sepakbola yang lebih baik lagi, lebih kreatif.

Kita berharap bisa terus memfasilitasi anak-anak muda, semoga bisa berlanjut’’ kata Banjar kepada tribun usai acara.

Dalam partai puncak ini, tim sepakbola dari desa Monggak dan Pulau Air menjadi dua tim terbaik yang berhasil maju ke final.

Tim sepakbola Pulau Air akhirnya berhasil menjadi pemenang setelah mampu mengandaskan perlawanan dari tim sepakbola desa Monggak.

Pertandingan berjalan seimbang dengan intensitas yang cukup menghibur. Jual beli serangan mengiringi teriakan penonton yang menyaksikan pertandingan.

Namun sebuah kesalahan kecil tim lawan berhasil dimanfaatkan tim Pulau Air yang mengunci kemenangan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Pirman, pemain terbaik KNPI Cup 2016, menuturkan ia cukup puas dengan penyelenggaraan turnamen ini meskipun tim kampungnya tidak bisa menjadi yang terbaik.

Kapten tim desa Monggak ini mengaku senang bisa menampilkan permainan yang membuat penonton terhibur.

‘’Kalah nasib aja (kurang beruntung), tapi kita semua puas, kita sudah main semampu kita, orang nengok pun juga semangat’’ kata Pirman.

Mendampingi jajaran KNPI Kepri sebagai penyelenggara, acara ini juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota Batam, Komandan Batalion Infantri 10 Marinir SBY Letkol (Mar) Carles Arianto Lumban Gaol, Camat Kecamatan Galang Asraf Ali, dan jajaran pegawai di kelurahan Rempang Cate.(*)

Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved