Hujan Guyur Bintan-Pinang, Banyak Kendaraan Warga Mogok Tergenang Banjir. Ini Curhat Warga

Hujan mengguyur Bintan-Pinang mengakibatkan sejumlah lokasi banjir dan tergenang air. Bahkan, sejumlah kendaraan bermotor warga mogok

Hujan Guyur Bintan-Pinang, Banyak Kendaraan Warga Mogok Tergenang Banjir. Ini Curhat Warga
tribunbatam/aminuddin
Sejumlah pengendara jalan di Bintan melintas di jalanan yang tergenang air, Senin (14/11/2016). Hujan mengguyur Bintan-Pinang sejak pagi mengakibatkan sejumlah lokasi banjir 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Hujan yang mengguyur Tanjungpinang dan Bintan sejak pagi membuat sejumlah ruas jalan tergenang air.

Di Kawal dan Toapaya, sejumlah ruas jalan berubah menjadi kolam kecil. Ini mengakibatkan sejumlah kendaraan yang lewat hati-hati. Bahkan beberapa mogok lama.

"Ini mogok lama. Air tergenang, gara gara kemasukan air saat lewat," kata Jono, warga Kawal, Senin (14/11/2016) yang melintasi jalur KM 20 Toapaya.

Dia awalnya sempat ragu melewati jalan tersebut sebab air yang tergenang mengalir deras. Namun dia tetap coba-coba lewat karena jika harus mengalihkan kendaraannya ke jalur lain akan terlalu jauh. Sampai ke rumah akan lama.

Selain Jono, kondisi sama dialami Tofik. Sepeda motornya juga mogok lantaran melewati jalan yang tergenang tinggi. Dia berkali kali mencoba menghidupkan sepeda motornya, namun hingga 15 menit, sepeda motornya tak kunjung hidup.

"Ini tergenang, genangannya tinggi, tak tahu kok bisa kebanjiran di sini,"kata Tofik.

Warga sekitar mengatakan, genangan ini diakibatkan, air yang tergenang di dadataran tinggi meluncur bebas ke dataran rendah. Air lalu berkumpul di jalan kemudian membentuk genangan dalam.

"Ini diperburuk dengan parit yang sudah lama rusak," kata Sadra, warga.

Dia berharap, parit di lokasi dapat diperbaiki sehingga genangan air di ruas jalan tersebut tak sampai meluap besar.
Sehingga ketika ada hujan, kendaraan tetap melintas lancar sediakala. "Ini kan kadang ngantri berebut satu jalur yang tak tergenang. Nah kalau itu diperbaiki kan jadi bagus," kata dia. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help