Makanan dan Kerajinan Rakyat Pulau Kasu Bermunculan. Iman Setiawan Bangga

Keceriaan terlihat jelas di wajah Iman. Terlebih setelah melihat hasil pelatihan tata boga dan otomotif yang sudah berlangsung sejak Juli lalu

Makanan dan Kerajinan Rakyat Pulau Kasu Bermunculan. Iman Setiawan Bangga
Bazar makanan dan kerajinan masyarakat Pulau Kasu, Minggu (13/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Puncak penutupan program Energy, hasil kerjasama ChildFun Indonesia dengan Yayasan Embun Pelangi Batam dan Karang Taruna Pulau Kasu, Belakangpadang, berlangsung meriah, Minggu (13/11).

Warga Kasu membludak di lapangan voli yang dijadikan tempat berkumpul.

Bazar makanan gratis, pameran produk-produk kuliner tradisional di Pulau Kasu, ditambah beragam pertunjukan pentas seni yang menghibur, semakin membuat semarak penutupan kegiatan pelatihan kewirausahaan itu.

Bahkan, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan pulang kampung untuk menyaksikan acara ini.

Keceriaan terlihat jelas di wajah Iman. Terlebih setelah melihat hasil pelatihan tata boga dan otomotif yang sudah berlangsung sejak Juli lalu itu, berefek bagi peningkatan ekonomi warga Kasu.

Pameran Pulau Kasu
Anggota DPRD Batam Iman Setiawan berdialog dengan ibu-ibu yang memproduksi makanan di kampungnya, Pulau Kasu, Minggu (13/11/2016). (Tribun/Dewi Haryati)

"Tepuk tangan untuk Kasu. Apa yang telah dilakukan Childfun dan Embun Pelangi ini sesuatu yang sangat berharga. Pelatihan ini akan berdampak bagi perekonomian khususnya di Kasu ini," kata Iman dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Iman mengatakan, honor menjadi PNS terbatas.

Solusinya lewat pelatihan kewirausahaan itu, Iman berharap pemuda-pemudi Kasu bisa menjadi pengusaha sukses kedepannya.

Tinggal meningkatkan kreasi dan kualitas dari produk makanan olahan yang sudah dibuat. Begitupun dengan keterampilan lainnya.

"Kalau di Batam ada Kedai Kopi Anambas, Mie Anambas. Kenapa Kasu tak bisa bersaing juga lewat produk makanannya," ujarnya memberi semangat kepada warga Kasu, khususnya kalangan pemuda-pemudi Kasu.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved