Maskapai Citilink Buka Rute Tanjungpinang-Tiongkok, Pemko Berharap Bandara RHF Bebas Visa Kunjungan

Pemko Tanjungpinang tengah berupaya menjadikan Bendara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang sebagai bandara bebas visa kunjungan

Maskapai Citilink Buka Rute Tanjungpinang-Tiongkok, Pemko Berharap Bandara RHF Bebas Visa Kunjungan
DOK CITILINK
Airbus A320 Citilink 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Pemko Tanjungpinang tengah berupaya menjadikan Bendara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang sebagai bandara bebas visa kunjungan.

Untuk itu, Pemko menyurati Kementrian Pariwisata RI agar Kemempar merekomendasikan penetapan status bebas kunjungan tersebut ke Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Upaya tersebut dilakukan karena maskapai Citilink berencana membuka rute penerbangan Internasional Tanjungpinang-Tiongkok. Penerbangan perdana akan dilakukan 17 Desember mendatang.

"Kita minta ke Kemenpar untuk menyampaikan ke Kemenkumham agar RHF bebas visa kunjungan. Sekarang kan belum ditetapkan bebas visa," kata Riono, Senin (14/11/2016).

Menurutnya, uapaya tersebut juga dilakukan untuk mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara yang ditetapkan Kementrian Pariwisata. Khususnya di Kota Tanjungpinang.

"Ini tentunya akan menambah kunjungan wisatawan ke kota ini. Dengan menginapnya para wisatawan di Kota ini, mereka akan mencari kebutuhan lainnya. Misalnya memburu kuliner di kota ini," katanya.

Sebelumnya, Direktur Operasional Citilink, Hamnoto saat bertemu dengan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaian rencana akan membuka ruten penerbangan Tanjungpinang-Tiongkok tersebut.

Menurutnya maskapai Citilink akan memulai penerbangan Internasional langsung Wuhan, Fuzhou dan Xianmen ke Tanjungpinang dan sebaliknya. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (15/11/2016)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help