Pemkab Anambas Bakal Panggil Kontraktor Penimbunan Waterfront City, Pertanyakan Kelebihan Bayar

PT Adhi Karya Tbk, kontraktor pelaksana proyek penimbunan Waterfront City bakal dipanggil inspektorat Pemkab Anambas. Pertanyakan soal ini

Pemkab Anambas Bakal Panggil Kontraktor Penimbunan Waterfront City, Pertanyakan Kelebihan Bayar
PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
Ilustrasi penimbunan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-PT. Adhi Karya Tbk, kontraktor pelaksana proyek penimbunan Waterfront City bakal dipanggil inspektorat.

Pemanggilan ini dilakukan terkait pengembalian kelebihan bayar atas proyek tahun anggaran 2013/2014 sebesar Rp 2 miliar lebih.

Inspektur Kabupaten Kepulauan Anambas Ody Karyadi mengatakan, kelebihan bayar tersebut menurutnya harus dikembalikan ke kas daerah.

Pemanggilan terhadap rekanan ini dilakukan, karena yang bersangkutan telah melewati jangka waktu yang telah ditentukan.

"Kami akan panggil untuk segera mengembalikan kelebihan bayar tersebut. Hanya saja, pemanggilan itu belum bisa kami lakukan sekarang.

Karena saat ini kami masih fokus untuk menyelesaikan kelebihan bayar pada sejumlah SKPD," ujarnya Senin (14/11/2016).

Pihaknya menjelaskan, kontrakor pelaksana sebelumnya sudah berupaya untuk mengembalikan kelebihan pembayaran tersebut dengan cara mengangsur.

Meski enggan menyebutkan berapa besaran pengembalian itu, namun menurutnya terdapat kelebihan bayar yang masih harus dikembalikan.

"Fokus kami kepada kelebihan bayar di dalam Pemerintah Daerah terlebih dahulu. Khususnya, pada perbendaharaan yang nilainya mencapai miliaran Rupiah," bebernya. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (15/11/2016)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved