Buntut PNS Tanjungpinang Abaikan Parkir Langganan, DPRD Panggil Dishub Pertanyakan Ini

Banyak PNS Tanjungpinang ogah mematuhi parkir langganan seperti perintah Walikota Lis Darmansyah. DPRD terpanggil mencarikan solusinya, ini rencananya

Buntut PNS Tanjungpinang Abaikan Parkir Langganan, DPRD Panggil Dishub Pertanyakan Ini
Tribun Batam/M Ikhwan
Kadis Perhubungan Tanjungpinang Wan Samsi dan Kabid Darat M Yamin menunjukkan karcis parkir yang akan digunakan untuk perparkir 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanjungpinang segera memanggil pejabat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang.

Pemanggilan dimaksudkan untuk mempertanyakan penerapan parkir bulanan dengan sistem stiker. Pasalnya penerapan parkir bulanan tersebut justru menjadi polemik di kalangan Pegawai Negeri Sipil.

"Kami akan segera panggil Dishub untuk menanyakan permasalahan yang terjadi," kata Reni Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Selasa (15/11/2016).

Dengan begitu, Komisi II nantinya bisa memberikan sumbangsih pemikiran. Apakah kebijakan yang diambil Pemko Tanjungpinang untuk mewajibkan PNS menggunakan parkir bulanan bisa sudah tepat atau tidak.

Untuk diketahui, tidak semua pegawai negeri sipil (PNS) mau menggunakan parkir sistem bulanan.

Padahal Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah sebelumnya sudah mewajibkan PNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang untuk menggunakan parkir dengan sistem tersebut untuk percontohan.

Menanggapi ini, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishubkominfo M Yamin menjelaskan, memang keinginan walikota Tanjungpinang menjadikan PNS sebagai perintis penerapan parkir sistem stiker bulanan.

"Setidaknya jika ada masyarakat yang melihat dan bertanya, kawan-kawan PNS bisa menjelaskan ke masyarakat, atau paling tidak mereka bisa bilang kalau mau langganan bisa ke Dishub," katanya.

Menurutnya, belum semua PNS mau berlangganan parkir bulanan. Mereka mengajukan berbagai alasan. Ada juga yang mengatakan tidak menggunakan kendaraan roda dua.

Karena memang tahap awal parkir sistem stiker bulanan di peruntukkan untuk kendaraan roda dua. Selain itu ada juga PNS yang meminta untuk diberikan kelonggaran waktu.

Adapun tarif parkir bulanan untuk kendaraan roda dua Rp45.000 sebulan. Dengan parkir bulanan tersebut pengendara bebas parkir berkali-kali di lokasi parkir yang dikelola Pemko Tanjungpinang. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help