Kepri Bangkit

Jangan Lupa Sediakan Uang Receh, Sekdaprov Inspeksi Layanan Drive Thru Samsat Kepri

Sekdaprov Kepri menginspeksi layanan di Samsat Kepri di Batam. Arief meninjau layanan Drive Thru, ini pesannya saat inspeksi

Jangan Lupa Sediakan Uang Receh, Sekdaprov Inspeksi Layanan Drive Thru Samsat Kepri
Humas Pemprov Kepri
Sekdaprov Kepri Arief Fadillah saat berkunjung ke Samsat Kepri di Batam, Selasa (15/11/2016) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah meninjau pelayanan terbaru di Samsat Kepri, yakni Drive Thru, Selasa (15/11/2016) di kantor Dipenda Kepri, Batam

Arif menuju lokasi Drive Thru sekitar pukul 14.30 WIB dengan berjalan kaki dari lantai 6 Gedung Grha Kepri didampingi Sekretaris Dispenda Faturrahman, Kabid Pengembangan Sistem dan Pengolahan Data Herman Prasetyo, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KKPD) Teddy Mar, Kabid Pajak Novrianto.

Tiba di Loket Drive Thru, Arif langsung meminta penjelasan mengenai cara kerja sistem tersebut kepada Sekretaris Dispenda Kepri, Faturrahman. Arif juga melakukan komunikasi dengan petugas jaga dan ikut menyaksikan wajib pajak melakukan pembayaran pajak motor dan mobil.

"Jangan lupa menyediakan uang kecil untuk kembalian ya. Jadi layanan yang kita berikan itu benar-benar memuaskan wajib pajak. Kita berharap Drive Thru bisa makin meningkatkan pendapatan Kepri," ujar Arif.

Tidak lama lagi, menurutnya Dispenda Kepri akan meresmikan sistem pembayaran pajak kendaraan Drive Thru. Drive Thru artinya kendaraan lewat yakni sebuah bentuk pelayanan pembayaran pajak dengan wajib pajaknya menunggu dalam kendaraannya.

"Transaksi pembayaran dilakukan dalam kendaraan tanpa harus parkir dan turun. Layanan disajikan menggunakan jendela atau mikropon," jelas Faturrahman dalam rilisnya ke Tribun, Selasa.

Setelah dari Drive Thru, Arif juga melanjutkan peninjauan ke layanan samsat di lantai 3 dan menyambangi aktifitas kerja staf Dipenda di lantai 4 Grha Kepri. Sejenak Arif melakukan pertemuan tertutup dengan Kadispenda Kepri Isdianto. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help