Rafiq-Haripinto Bertemu Empat Mata, Ini Curhatnya Bupati Karimun ke Anggota DPD Asal Kepri

Bupati Karimun bertemu empat mata dengan Haripinto, anggota DPD dari Kepri. Ini isi curhat Rafiq ke Haripinto

Rafiq-Haripinto Bertemu Empat Mata, Ini Curhatnya Bupati Karimun ke Anggota DPD Asal Kepri
tribunbatam/rachta yahya
Bupati Karimun Aunur Rafiq bertemu Haripinto, anggota DPD asal Kepri, Selasa (15/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN–Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Kepri, Haripinto Tanueidjaja melakukan reses ke Karimun, Senin (14/11/2016).

Ia langsung menggelar pertemuan empat mata dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Taman Bunga.

Usai pertemuan, baik Haripinto maupun Rafiq mengaku membicarakan sejumlah isu terhangat saat ini di Kabupaten Karimun.

Terutama perihal dana transfer pusat berupa Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima Kabupaten Karimun yang dinilai masih kecil. Keduanya sepakat untuk mencari solusi terbaik ke depannya.

“Ada yang sejumlah hal yang kami bicarakan dan semuanya positif. Salah satunya tadi pak bupati mengeluhkan DAK dan DAU yang masuk ke Karimun masih kecil. Saya sampaikan, saya akan berupaya membantu,” kata Haripinto, Senin malam di Karimun.

Pada pertemuan itu, Haripinto juga mengabarkan kepada Rafiq bahwa pedoman teknis penggunaan DAK untuk tiga tahun ke depan, tidak akan berubah sehingga memudahkan pemerintah daerah.

Selama ini, kata pria berkacamata itu, sering berubah-rubahnya juknis penggunaan DAK membuat daerah kewalahan, akhirnya menyebabkan kemandekan.

Bupati juga menyampaikan perkembangan bahwa pelabuhan kargo Malarko, Pelambung, Kecamatan Tebing yang sempat terhenti sekitar delapan tahun lamanya, pada 2017 mendatang akan dilanjutkan.

Begitu juga dengan pembangunan bandara Seibati, pemindahan pelabuhan bongkar-muat dari Taman Bunga ke kawasan FTZ Parit Rampak, Kecamatan Meral. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Rabu (16/11/2016)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved